Advertorial

Persiapkan Arisan Kali Ini Semaksimal Mungkin

Kompas.com - 27/11/2017, 14:17 WIB

Jika Anda setiap bulannya mengikuti arisan, pastinya pernah mendapat giliran menjadi tuan rumahnya. Biasanya arisan yang diadakan di rumah membutuhkan persiapan yang tidak sedikit. Mulai dari persiapan tempat hingga makanan jadi hal yang diperhatikan.

Nah, jika ingin momen arisan di rumah Anda jadi yang istimewa, persiapkan dengan maksimal. Berikut ide-ide yang bisa membuat arisan Anda tak terlupakan.

Dekorasi ruangan Anda
Saat arisan biasanya Anda menggunakan satu atau dua ruangan saja di rumah, misalnya ruang tamu dan ruang makan. Supaya tidak terlihat membosankan, coba dekorasi ruangan Anda menjadi lebih cantik.

Anda bisa gunakan balon huruf yang lucu, bunga segar, atau gunakan taplak meja yang cantik. Tak perlu bingung untuk membelinya, Anda bisa belanja dan jualan online di Tokopedia.

Jika  terkesan terlalu heboh, tetapi sebenarnya dengan mendekorasi ruangan tandanya Anda menyambut tamu dengan niat tulus. Teman anggota arisan yang lain pun akan merasa spesial.

Sajikan makanan terbaik
Setiap acara kumpul-kumpul, makanan merupakan hal wajib yang harus ada. Nah, saat ini biasanya Anda menyajikan makanan terbaik dan terenak.

Jika Anda jago masak, coba buatlah masakan yang jadi andalan. Misalnya Anda termasuk spesialis masakan khas Sunda, sajikan makanan dengan cara liwetan seperti yang belakangan ngetren agar lebih seru.

Selain makanan utama, aneka camilan tradisional juga sajian seru untuk menemani waktu berbincang Anda. Lagi-lagi, tak perlu bingung di mana membeli camilan, situs jual beli online kini jualan makanan ringan juga.

Bikin permainan berhadiah
Jika arisan biasanya hanya kumpul-kumpul dan ngobrol, Anda bisa bikin arisan kali ini berbeda. Siapkan beberapa permainan seru dan berhadiah. Tak perlu yang susah, Anda bisa bikin permainan kata-kata atau permainan truth or dare.

Jangan lupa siapkan hadiah bagi yang menang. Jika Anda tak sempat membeli hadiahnya, coba cari di Tokopedia. Di situs jual beli online ini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam barang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, persiapan arisan maksimal, dimulai dari Tokopedia. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com