Advertorial

Wall’s Pertahankan Gelar Es Krim Halal Paling Unggul untuk Ketiga Kalinya

Kompas.com - 27/11/2017, 16:42 WIB

Komitmen Wall’s untuk menjaga kualitas dan kehalalan produk-produknya berbuah manis. Untuk ketiga kalinya, merek yang dinaungi oleh PT Unilever Indonesia Tbk ini kembali menyabet gelar Halal Top Brand untuk kategori es krim dalam ajang penghargaan Halal Award 2017.

Penghargaan ini diberikan di sela-sela acara Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2017 di SMESCO Convention Hall, Jakarta pada Kamis (16/11/2017) lalu.

Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk menyatakan rasa syukur penganugerahan penghargaan ini. Ia menyatakan kehalalan setiap produk Wall’s merupakan komitmen yang terus dipegang oleh perusahaan.

“Tahun ini eksistensi Wall’s di Indonesia genap berusia 25 tahun. Merupakan kebahagiaan yang luar biasa bahwa di tahun ini pula Wall’s untuk ketigakalinya kembali dipercaya menjadi salah satu pemenang kategori Halal Top Brand, khususnya untuk kategori es krim,” ujar Amalia Sarah Santi.

Saat ini, kata Amalia, es krim telah menjadi salah satu jenis cemilan yang selalu digemari dan telah menjadi bagian dari lifestyle masyarakat Indonesia. Wall’s memahami bahwa tidak hanya produk-produk yang berkualitas, tetapi juga keyakinan akan komitmen halal menjadi sebuah hal yang penting bagi para penikmat es krim.

Wall’s, lanjutnya, setelah 25 tahun eksis di Indonesia, ke depannya berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam melakukan sosialisasi dan promosi halal di tengah masyarakat. Selain itu juga sambil terus menjamin kehalalan produk-produknya, baik dari pemilihan bahan baku, hingga pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya.

“Kami akan terus menjaga sistem jaminan halal produk-produk kami dari hulu ke hilir, dan Insya Allah penganugerahan Halal Top Brand 2017 ini akan semakin memperkuat kepercayaan dan kesetiaan konsumen untuk mengonsumsi seluruh produk Wall’s,” tutur Amalia.

Menurut survei State of the Global Islamic Economy 2014-2015 Report, jumlah pengeluaran konsumen di sektor halal akan terus tumbuh mencapai 3,7 triliun dollar AS pada 2019. Halal Award diharapkan menjadi inspirasi untuk para pelaku industri untuk terus berupaya memenuhi kebutuhan produk halal.

Penerima Halal Award ditentukan melalui proses penjurian yang ketat. Jajaran dewan juri berasal dari LPPOM MUI yang bertugas untuk mencermati sertifikasi halal milik perusahaan, serta MUI yang menelaah karakter merek dari sudut pandang gaya hidup syariah.

LPPOM MUI telah melakukan survei ke 2.500 responden untuk mengukur komitmen perusahaan atau brand dalam melakukan promosi dan sosialisasi halal yang disebar di Jabodetabek, Surabaya dan Medan. 

Direktur LPPOM MUI Pusat sekaligus Ketua Pelaksana INDHEX 2017, Lukmanul Hakim pun setuju bahwa Wall’s menerima penghargaan tahun ini  karena komitmennya. Bukan hanya dalam menjaga kehalalan produknya, tetapi juga dalam promosi dan sosialisasi halal. Komitmen tersebut membantu membuat produk halal semakin populer dan menjadi prioritas di masyarakat luas.

“Selamat bagi kemenangan ini. Kami akan terus menantikan sepak terjang Wall’s di masa mendatang dalam memanfaatkan peluang tren halal lifestyle dengan maksimal,” tutur Lukmanul Hakim.

Di masa mendatang, Wall’s berkomitmen untuk selalu menjamin kehalalan produknya, mulai dari pemilihan bahan baku hingga produksi dan proses penyimpanannya. Selain itu, meningkatkan kontribusinya dalam sosialisasi dan promosi halal.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com