Advertorial

Rasakan Pengalaman Sinematik Bioskop Premium di Tengah Ruang Keluarga

Kompas.com - 28/11/2017, 09:09 WIB

Sejak awal tahun 1900-an hingga kini, televisi telah menjadi sebuah keajaiban yang menjadi bagian dari kehidupan manusia modern. Meskipun hadir berbagai alternatif hiburan lain, kemampuan televisi untuk menghadirkan suasana berbeda di dalam rumah belum tergantikan. Buktinya hampir semua rumah tangga, dari dulu hingga saat ini, memiliki paling tidak satu unit televisi di dalamnya.

Seiring dengan perkembangan dunia teknologi, konteks tontonan sebagai hiburan tak lagi hanya soal cerita dan estetika gambar saja. Berbagai teknologi, khususnya di ranah  audio visual berlomba-lomba menyajikan pengalaman menonton yang lebih memuaskan layaknya ketika menonton film di bioskop premium.

Seperti PT LG Electronics Indonesia yang dengan bangga membawa pengalaman menonton di bioskop premium ke ruang keluarga melalui TV OLED 65E7T terbarunya. 

Hadir sebagai TV OLED terbaru LG, TV dengan resolusi Ultra HD ini membawa teknologi Organic Light Emitting Diode (OLED) tak lagi butuh pencahayaan belakang (backlight). OLED mampu mengatur sendiri tingkat pencahayaannya. Hal inilah yang membuat OLED mampu menghasilkan warna hitam paling pekat sehingga membuatnya memiliki contrast ratio tak terhingga. Kedalaman warna hitam ini salahsatunya membuat objek dengan warna-warni lain terlihat lebih detail dengan kecerahan lebih baik.

Hal ini karena selain menghasilkan warna hitam sempurna, OLED memiliki 99 persen standar warna Digital Cinema Initiave’s (DCI) dengan layar 10 bit. Disamping itu, tampilannya pun mewah dengan desain Picture-on-Glass yang elegan.

Yang membuat TV OLED 65E7T dikatakan mampu menawarkan pengalaman menonton ala bioskop premium, tak lepas dari dibenamkannya teknologi Dolby ke dalam tv layar 65 inchi ini. “Kolaborasi yang memadukan inovasi dua perusahaan dengan reputasi baik yang telah dikenal dan diakui luas lintas industri ini mengukuhkan TV OLED LG sebagai televisi pilihan utama bagi yang menginginkan pengalaman sinematik,” kata Gloria Mariawaty, Product Marketing Home Entertainment, PT. LG Electronics Indonesia.

Dalam TV 4K OLED LG 65E7T berlayar 65 inchi ini, ada dua teknologi Dolby yang tertanam, yaitu Dolby Vision™ dan Dolby Atmos™. Dolby Visions memungkinkan reproduksi gambar High Dynamic Range (HDR) lebih baik daripada TV lainnya. Setiap warna tampil akurat dalam tingkat kecerahan dan kontras optimal.

Sedangkan teknologi Dolby Atmos™ merupakan sistem audio yang memang digunakan pada bioskop premium. Dua fitur andalan yang ditanamkan dalam TV ini yaitu Object Based Sound dan Full 360 Surround Sound.

Fitur Object Based Sound mampu mendeteksi suara masing-masing dan mengkonversinya menjadi suara tiga dimensi sesuai pergerakannya. Sedangkan fitur Full 360 Surround Sound membuat suara mengalir ke segala arah.

Menurut Gloria,sudah waktunya masyarakat Indonesia untuk menikmati pengalaman sinematik unggulan melalui teknologi yang dibawa LG.

“Ini adalah waktunya bagi masyarakat Indonesia untuk mengadopsi teknologi terkini yang membawa pengalaman lengkap sebuah bioskop premium dalam rumah. Tak sebatas kualitas gambar dan suara, namun juga desain elegan yang membuatnya mudah menjadi pusat perhatian di ruang keluarga,” tutur Gloria.

Fitur-fitur sekelas bioskop premium ini mampu menghadirkan paket lengkap nuansa sinematik ke dalam ruang keluarga. Sensasi seolah berada di tengah tayangan pun kini lebih terjangkau karena bisa dinikmati di rumah sendiri. Kolaborasi antara kekayaan visual yang dramatis dan sistem audio yang mengesankan dapat dirasakan di TV 4K OLED LG 65E7T.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com