Advertorial

Peringati Hari Anak Sedunia, BCA Donasikan Rp 850 juta untuk UNICEF

Kompas.com - 28/11/2017, 09:30 WIB

Peringati Hari Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 November, PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. melalui program Bakti BCA kembali berpartisipasi mendukung peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini yang holistik integratif dengan memberikan donasi kepada United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF).

Selaku Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengawali acara dengan mengungkapkan keberpihakkannya kepada program pendidikan yang digalakkan oleh UNICEF. "Tugas kita untuk menciptakan lingkungan dengan kasih sayang yang juga berkecukupan. Kalau pendidikan tentu harus ada perlengkapan. Bagaimana mungkin anak-anak itu bisa maju kalau equipments-nya tidak cukup?" ujar Jahja.

Data UNICEF menyebutkan sejumlah faktor menghambat akses terhadap penghidupan yang layak bagi anak-anak. Sekitar 13 persen anak-anak indonesia tumbuh besar dalam keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan nasional, 37 persen saat ini mengalami hambatan pertumbuhan salah satunya akibat malnutrisi, 21 persen anak-anak yang berusia 13-17 tahun melaporkan bahwa mereka mengalami intimidasi di sekolah, dan 30 persen anak-anak Indonesia juga tidak mengalami kesempatan untuk memperoleh pendidikan usia dini.

"Sebab itulah, kami sangat menghargai UNICEF atas inisiatif yang dilakukan untuk terus mendukung program pendidikan, menciptakan suasana yang baik untuk anak-anak untuk bisa tumbuh dengan baik," ungkap Jahja.

Donasi senilai Rp 850 juta diserahkan secara simbolis oleh Jahja Setiaatmadja kepada Deputy Representative UNICEF Lauren Rumble, disaksikan oleh Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA Inge Setiawati, Senior Vice President CSR Sapto Rachmadi, dan Chief of Private Partnership and Fundraising UNICEF Indonesia Gregor Henneka di Jakarta, Senin (20/11/2017). Donasi tersebut akan digunakan untuk membiayai program Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) di dua kabupaten Sorong dan Raja Ampat, Papua.

- -

Gregor Henneka menyampaikan apresiasinya atas konsistensi komitmen BCA untuk anak-anak. “Dibutuhkan sebuah desa untuk membesarkan seorang anak dan semua orang harus berpartisipasi untuk memastikan setiap anak tumbuh sehat dan memiliki kehidupan terbaik. Saya merasa terharu donasi tersebut diserahkan bertepatan dengan perayaan World Children’s Day, suatu hari dimana kita merayakan hak-hak anak di seluruh dunia. Hari dimana kita mengedepankan anak-anak, mendengarkan isi hati mereka, dan memperbarui janji kita untuk menjadikan anak-anak sebagai pusat dari setiap keputusan yang kita ambil dan setiap kebijakan yang kita buat.”

BCA telah menjadi partner UNICEF selama lebih dari 17 tahun. “Kami berterima kasih kepada UNICEF Indonesia telah memberikan kesempatan bagi BCA untuk berpartisipasi dalam membawa perubahan yang positif di sekolah-sekolah dan dalam memastikan keamanan dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia. Mari terus bersatu untuk masa depan anak-anak dan bangsa Indonesia yang lebih baik," tutup Jahja. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com