Advertorial

Kisah 2 Agent Bold Jalani Misi Rahasia untuk Menaklukkan Dubai

Kompas.com - 28/11/2017, 10:30 WIB

Sekilas, tak ada yang terlihat spesial dari Harry Fawandra dan Muatir Muhammad Husen Ennur. Dua pria asal Samarinda dan Pekanbaru ini tampak seperti anak muda pada umumnya. Namun, rupanya keduanya punya kesempatan yang sama, yakni pergi “menaklukkan” Dubai, sebuah kota ultra modern di Uni Emirat Arab. Beruntung, mereka bisa berangkat bersama-sama hingga akhirnya menginjakkan kaki di sana. Sudah menjadi cita-cita keduanya untuk membuktikan kejantanannya di kota gurun pasir itu.

Sejak berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Harry dan Muatir telah menyusun bucketlist atau daftar destinasi di Dubai yang harus mereka datangi. Namun itu bukan alasan utama di balik keinginan menggebu dua pria ini untuk berangkat ke sana. Sebetulnya, Harry dan Muatir diutus untuk melaksanakan sebuah “misi rahasia” di Dubai.

- -

Selama empat hari, Harry dan Muatir menjalani tantangan demi tantangan dari juri Boldxperience, Ganindra Bimo, untuk menyelesaikan misi masing-masing. Dimulai dari hari pertama. Dua pria ini berangkat ke puncak Burj Khalifa, lalu ditantang untuk memotret pemandangan dari sana.

Mereka harus berpacu dengan waktu, sebab hanya ada 15 menit untuk menyelesaikan tantangan ini. Tantangan mengambil foto kali ini bukan perkara mudah bagi keduanya, sebab angle foto yang mereka hasilkan harus sama persis dengan contoh yang diberi tim Boldxperience.

- -

Pada hari kedua, perjalanan mereka berlanjut ke Desert Safari. Harry dan Muatir mesti melakukan hal yang memacu adrenalin dan cukup membuat pusing, yakni menaiki Buggy Car, yaitu kendaraan di gurun pasir, sambil menyelesaikan game  “Connecting The Dots”.

Dalam game tersebut kedua peserta  menghubungkan titik-titik dalam sebuah kertas saat Buggy Car sedang berjalan berkelok-kelok di atas gurun pasir. Lagi-lagi, tantangan ini terasa tak mudah, sebab mereka terombang-ambing dalam Buggy Car. Apalagi, waktu mereka untuk melakukan ini cukup terbatas.

Belum selesai sampai di situ, pada hari ketiga Harry dan Muatir menyelesaikan misi berikutnya, yakni Snow On Sahara. Barangkali, ini menjadi tantangan yang paling tak disangka oleh keduanya. Sebab, di kota yang panas ini, mereka bisa menggigil kedinginan dan bermain ski di atas salju.

Semua itu mereka lakukan di Ski Dubai, yang terletak di Mall Dubai. Dalam tantangan ini mereka harus beradu cepat dalam ski downhill. Peserta yang tercepat dan berhasil mengibarkan bendera di garis finish adalah pemenangnya.

Petualangan terakhir, sekaligus yang paling menegangkan, adalah berenang bersama hiu di Dubai Aquarium dan Under Water Zoo yang terletak di Mall Dubai. Untuk menjadi pemenang, dua pria ini harus menaklukkan rasa takut dan mulai menyelam ke dalam laut berisi hiu. Siapa yang berenang paling dekat dengan hiu akan mendapat poin tertinggi.

Di hari terakhir juga, mereka merasakan terbang melawan gravitasi lewat tabung simulator skydiving dalam ruangan, iFly. Dalam simulator ini para agent akan berada dalam tabung besar dengan hembusan angin dari bawah yang cukup besar. Dan di game kali ini peserta diperintahkan untuk mengambil bendera merah yang menempel di dinding tabung simulator iFly.

Perjuangan mereka di hari itu diakhiri dengan makan malam bersama di sebuah restoran di Dubai. Namun, saat makan malam pun mereka tak terlepas dari tantangan bertajuk Pitchblack. Kala itu, restoran begitu gelap. Sebelum menyantap hidangan, Harry dan Muatir ditantang memasang dasi dalam kegelapan. Mungkin di bayangan Anda, memasang dari adalah hal yang tak terlalu sulit, tetapi beda keadannya jika itu dilakukan dalam kegelapan. Harry dan Muatir merasakan sendiri sensasi serunya menyelesaikan tantangan ini.  

Sampai hari terakhir, kedua agen ini berhasil menaklukkan semua tantangan dan aktivitas seru di Dubai. Akhirnya, melalui Boldxperience Mission: Dubai, Harry dan Muatir bisa melawan rasa takut dan membuktikan bahwa dirinya adalah pria yang tangguh.

Boldxperience Mission: Dubai sendiri merupakan ajang untuk pencarian dua Bold Men untuk menyelesaikan misi ala agen rahasia di Dubai. Misi tersebut adalah untuk melawan rasa takut dalam diri, meninggalkan zona nyaman, dan berani mengeksplorasi berbagai hal dengan berbekal ketangkasan berpikir dan konsentrasi.  

Tonton secara lengkap kisah seru petualangan dua agent Bold Harry dan Muatir di Dubai, caranya klik di sini

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com