Advertorial

Rahasia Traktir Teman Saat Ultah Tanpa Bikin Dompet Kering

Kompas.com - 28/11/2017, 11:54 WIB

Di Indonesia, melakukan selebrasi dengan cara makan-makan sudah jadi tradisi sejak dahulu kala. Termasuk merayakan ulang tahun, menang kompetisi, atau naik jabatan. Setiap tahunnya, Anda pasti “ditodong” teman-teman kantor atau keluarga besar dengan kata-kata, “Traktirannya, dong!”

Mungkin Anda sudah terbiasa mendengar celetukan ini setiap tahun. Rasa senang sekaligus getir bercampur ketika permintaan ini tiba. Di satu sisi, Anda senang bisa berkumpul dan merayakan momen bahagia bersama orang-orang terdekat. Di sisi lain, Anda cemas karena uang di dompet atau rekening bisa ludes seketika.

Jika memang situasi ini harus dihadapi, maka Anda perlu siapkan siasat. Tentukan makanan atau restoran yang paling efisien untuk traktir banyak orang. Kriterianya, tentu dengan memilih restoran dengan menu makanan yang lengkap dan porsinya banyak, tetapi harganya sesuai dengan bujet Anda.

Nah, untuk mencari restoran dengan harga menu makanan yang terbaik bagi dompet Anda, opsinya, Anda bisa memanfaatkan voucher belanja dari situs jual beli online Tokopedia. Di Tokopedia tersedia banyak voucher dari berbagai toko online, restoran, camilan, transportasi online, sampai kamar hotel. Dengan memanfaatkan voucher ini, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk traktir kawan-kawan.

Dengan voucher yang tersedia, intinya Anda bisa bercengkrama dengan orang-orang terdekat dengan rasa aman, tanpa tersiksa oleh angka yang tertera di tagihan pembayaran.

Sekilas informasi, selain voucher belanja, di Tokopedia juga tersedia fasilitas pembelian pulsa untuk berbagai operator telepon seluler se-Indonesia. Jadi, jika Anda butuh pulsa mendadak saat tengah malam, Anda bisa langsung berkunjung ke laman situs Tokopedia dan beli pulsa murah di sana. Seketika, pulsa yang dibutuhkan akan masuk dalam beberapa menit saja ke telepon seluler Anda.  

Kembali ke soal traktir-menraktir, kultur ini memang sudah diwariskan turun-temurun sejak lama. Suka atau tidak suka, Anda pasti akan tetap bertemu dengan celetukan minta traktir sampai kapan pun, jika Anda masih tinggal di Indonesia.

Nikmati saja tradisi ini, dan tak perlu bersungut-sungut jika rutin dimintai traktiran setiap tahunnya. Toh, sekarang banyak cara untuk bisa makan dengan harga murah nan menguntungkan. Traktir teman tanpa bikin dompet kering, dimulai dari Tokopedia

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com