Advertorial

Dua Produk Sido Muncul Kembali Jadi Merek Terbaik dalam ICSA 2017

Kompas.com - 30/11/2017, 08:00 WIB

Sebagai perusahaan jamu, makanan, dan minuman, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk  terus berinovasi dan menjaga kualitas produk-produknya. Hal ini terbukti dengan diterimanya Indonesian Customer Satisfacion Award (ICSA) 2017 dari Majalah Swa Sembada untuk Tolak Angin dalam kategori “Obat Masuk Angin” dan Kuku Bima TL dalam kategori “Obat Kuat Pria.”

Ini merupakan penghargaan ICSA tahun ke-10 bagi Tolak Angin dan ke-12 bagi Kuku Bima TL. Penghargaan ICSA 2017 diserahkan di Jakarta pada Rabu (22/11/2017) lalu oleh Pemimpin Redaksi Majalah Swa Sembada Sujatmaka didampingi Direktur Riset Frontier Consulting Group Sylvia Renate Wiranjaya dan diterima Manager Sido Muncul Marco Jonathan Hidayat.

ICSA merupakan penghargaan tahunan bagi perusahaan yang berprestasi dalam memberikan kepuasan konsumen. Penilaian dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan di enam kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Sebanyak kurang lebih 5.700 responden terlibat dalam survei yang menyertakan puluhan produk, mulai dari consumer goods, food and beverage, farmasi, elektronik, hingga otomotif.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat pun menyambut baik penghargaan ini. Ia berharap selain Tolak Angin dan Kuku Bima TL, produk Sido Muncul lainnya pun mampu memuaskan masyarakat, sesuai dengan proses produksinya yang begitu jeli.

“Produk-produk Sido Muncul secara konsisten diawasi dan diproduksi sesuai standar kualitas dan menjalani prosedur Good Manufacturing Practice (GMP),” imbuh Irwan.

Penghargaan ICSA 2017 ini menambah daftar panjang penghargaan yang diterima Sido Muncul di tahun ini. Sebagai merek, Sido Muncul telah menyabet enam penghargaan di tahun 2017. Di antaranya Indonesia Living Legend Brands Award 2017, Indonesia Best Brand Award, Indonesia Digital Popular Brand Award, Satria Brand Award, Solo Best Brand, dan Super Brands Indonesia’s Choice.

Sementara pengelolaan korporasinya pun patut dibanggakan. Empat penghargaan telah dikantongi Sido Muncul tahun ini. Penghargaan tersebut yakni CSR Festival Film Nusantara, Corporate Image Award, Public Relations Exellence Award 2017, dan Indonesia Green Awards. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com