Advertorial

Kinerja Prima, Saham Ini Diganjar Dua Penghargaan

Kompas.com - 30/11/2017, 09:02 WIB

Bagi investor, tak semua saham  untuk investasi layak dikoleksi. Agar imbal hasil sesuai harapan, memilih saham yang terbukti memiliki kinerja positif adalah sebuah keharusan. Dari sekian banyak nama yang melantai di bursa, kode emiten BBCA milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) adalah salah satu yang memiliki kinerja positif dan reputasi yang baik.

Pendapat itu pun terbukti dengan berbagai penghargaan yang diperoleh oleh BBCA. Belum lama ini, BBCA menerima penghargaan dalam ajang TOP Capital Market 2017. Tak tanggung-tanggung, dua penghargaan pun berhasil disabet oleh BBCA, yaitu predikat TOP Saham dan TOP Emiten Sektor Bank 2017. Presiden direktur BCA, Jahja Setiaatmadja pun menyambut positif penghargaan ini.

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh keluarga BCA dalam melakukan inovasi layanan dan produk perbankan, serta memanfaatkan berbagai peluang bisnis yang ada,” ujarnya.

Penghargaan itu pun tak sembarang diberikan. Ada tiga faktor yang menjadi pertimbangan juri sebelum menganugerahkan penghargaan itu, yaitu kinerja keuangan 2015-2016, data publikasi semester I 2017, dan aspek GCG yang ada di perusahaan tersebut.

Di tengah kondisi perekonomian dan bisnis yang belum sepenuhnya pulih, BCA justru mampu membukukan kinerja positif. Pada periode ini, laba bersih BCA meningkat sebanyak 11,3 persen menjadi Rp 16,8 triliun dimana pada periode sebelumya hanya mencapai Rp 15,1 triliun.

Pertumbuhan pun ditunjukkan dalam pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lain. Data menunjukkan pertumbuhan sebesar 5,2 persen menjadi Rp 41,7 triliun pada September 2017. Angka ini lebih tinggi daripada tahun lalu yang mencapai Rp 39,7 triliun.

Kinerja positif ini pun membawa BCA menjadi salah satu lembaga perbankan Indonesia yang memiliki  kinerja baik di pasar modal kawasan Asia Tenggara. Jahja pun menambahkan, kedua penghargaan ini merupakan tanda apresiasi pasar terhadap kerja keras BCA yang terus mengupayakan kinerja dan pelayanan terbaik bagi nasabahnya di seluruh Indonesia.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut kunjungi situs resmi BCA

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com