Advertorial

Nikmati Kemeriahan Istimewa di Macao Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 30/11/2017, 09:28 WIB

Berbagai kesibukan selama satu tahun ini mungkin membuat hari-hari Anda terasa melelahkan. Nah, di penghujung tahun ini saatnya Anda liburan.

Apalagi bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri, negara-negara di Asia bisa jadi tujuannya.

Selama musim liburan di akhir tahun, banyak lokasi wisata yang menawarkan acara spesial.

Jika Anda menyukai wisata sejarah, Macao merupakan kota yang tepat untuk melepas kepenatan. Dengan perpaduan budaya Cina dan budaya Barat, Macao punya banyak lokasi yang patut dikunjungi. Sebut saja St. Lawrence’s Church yang dibangun sejak pertengahan abad ke-16 memiliki arsitektur khas Portugis yang artistik.

Lalu ada juga Na Tcha Temple yang didedikasikan untuk Dewa Na Tcha. Anda juga bisa melihat seluruh kota di Macao Tower.

Meski memiliki sejarah yang ciamik, Macao juga dikenal sebagai salah satu kota modern yang biaya hidupnya tidak semahal di Hongkong. Oleh sebab itu, banyak wisatawan asal Indonesia yang menjelajah Macao untuk berbelanja dan wisata kuliner.

- -

Apalagi pada bulan Desember nanti akan ada Macao Light Festival 2017. Mulai tanggal 3-31 Desember 2017, kota Macao akan dimeriahkan dengan lautan cahaya indah mencakup projection mapping, berbagai instalasi lampu, dan permainan interaktif.

Pada tahun ini, Macao Light Festival 2017 mengusung tema AMOR MACAU. Anda bisa menikmati rangkaian proyeksi dan instalasi lampu mulai dari jam 7 hingga 10 malam setiap harinya selama event berlangsung. Melalui cahaya yang artistik, acara ini menggambarkan harmoni keragaman budaya dan menyentuh cerita sejarah kota sambil menyampaikan semangat cinta.

Anda bisa menikmati keindahan lampu berlatar belakang bangunan bersejarah. Mulai dari St. Paul’s sebagai jantung acara, rute selanjutnya adalah Senado Square, Anim'Arte Nam Van ke Nam Van Lake Nautical Centre, St. Lazarus Parish dan Camões Garden. Rumah Taipa juga akan menjadi salah satu lokasi yang menyajikan gemerlap cahaya cantik.

Macao akan dibagi dalam delapan episode yang berbeda yang dipentaskan di delapan lokasi yang berbeda, yaitu "Integrasi Embrace" di Camões Garden, "The Lighthouse of Life" di St. Anthony's Church, "Mercy and Love for All" di St. Lazarus Church dan Calçada da Igreja de S. Lázaro, "Boundless Love" di Ruins of St. Paul's, "The Playground of Lights" di Anim'Arte Nam Van, "The Maze of Flowers" di Nam Van Lake Nautical Centre, "Love Stems from the Heart" di Senado Square dan "Happy Homestead" di Rumah Taipa.

-- -

Bagi Anda yang juga pecinta mobile game dalam Macao Light Festival 2017, aplikasi mobile baru dengan informasi terkait, permainan puzle, dan game interaktif di Ruins of St. Paul’s akan diluncurkan. Anda bisa mengunduhnya di gawai melalui App Store atau Google Play secara gratis saat festival berlangsung.

Dalam rangkaian acara ini, selain pameran Anda juga bisa menikmati konser mini, pemutaran film outdoor, dan sajian kuliner lezat.

Selama festival, Macao juga dimeriahkan oleh 2nd International Film Festival & Awards • Macao dan Macau Shopping Festival. Jadi, selain menikmati karya seni, Anda dapat membeli oleh-oleh dengan harga yang terjangkau.

- -

Nah, bagi Anda yang berkunjung ke Macao pada tanggal 17 Desember 2017, juga bisa mengikuti Macao International Parade. Sebagai acara peringatan serah terima Macao ke Cina, acara ini akan membawa Anda berpetualang Macao dengan cara yang berbeda.

Para seniman lokal yang berkostum unik dan berpenampilan karakteristik Macao akan memeriahkan acara, serta membawa kegembiraan pada  jalan-jalan dan lorong penuh sejarah di pusat kota. Dimulai pada pukul 3 sore, berlokasi di  St. Paul’s, para wisatawan dan pengunjung akan dibawa ke  jalan yang sangat sibuk di Macao untuk menyaksikan Vibrant Dance Floor di Avenida Panorâmica do Lago Nam Van.

Selanjutnya Anda akan dibawa menuju lokasi utama untuk menyaksikan pertunjukan di Sai Van Lake Square. Di sini semua pengunjung dapat ikut menari dan berpesta menikmati musik.

Anda bisa mengajak teman, pasangan, dan keluarga untuk menghabiskan liburan atau menikmati malam tahun baru dengan #visitmacao.

Nah, tunggu apalagi? Segera ajukan cuti Anda dan #ExperienceMacaoYourOwnStyle sekarang juga. Kabar baiknya, sekarang sudah ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Macao dengan AirAsia. Untuk informasi lebih lanjut silakan klik tautan berikut ini.   

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com