Advertorial

BPJS Ketenagakerjaan Beri Rumah Gratis untuk Pekerja Lewat Kompetisi “Touch The House”

Kompas.com - 04/12/2017, 14:31 WIB

Persoalan kebutuhan akan perumahan yang meningkat. Namun kebutuhan ini juga diiringi kendala dengan semakin mahalnya biaya untuk mendapatkan rumah. Kerapkali hal ini  menjadi permasalahan bagi para pekerja. 

Oleh karena itu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama perbankan mengeluarkan program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) dengan memberikan kredit perumahan berbunga rendah bagi para pekerja.

Untuk mensosialisasikan program itu, BPJS Ketenagakerjaan mengadakan kompetisi “Touch The House (TTH)” dengan hadiah utama sebuah rumah di acara "40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan". Acara ini diselenggarakan pada tanggal 15-17 Desember 2017 di Indonesia Convention Center Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Kota Tangerang.

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja mengatakan,  kompetisi ini merupakan salah satu upaya memperkenalkan program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan. Program ini juga sebagai bagian rangkaian ulang tahun ke-40 BPJS Ketenagakerjaan pada 5 Desember. 

Kompetisi TTH ini terbilang cukup menantang bagi para pesertanya. Sebab, mereka diharuskan menyentuh rumah selama 40 jam non-stop. Namun demikian, peserta tetap diberikan kesempatan untuk makan, minum, istirahat, ke kamar kecil serta melakukan ibadah.  

"Kami mengundang 50 pekerja untuk ikut dalam kompetisi ini dan akan terpilih 1 pemenang yang berhak mendapatkan rumah gratis tanpa biaya apapun,” kata Utoh melalui keterangan resminya, Sabtu (2/12/2017).

Pihak panitia pun memberikan ketentuan yang mudah bagi yang tertarik mengikuti kompetisi ini. Peserta belum memiliki rumah dan telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan selama 1 tahun, dengan usia pekerja 18-55 tahun. Selain itu peserta harus menyertakan surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit setempat dalam 3 bulan terakhir.

Tak hanya rumah gratis, acara ini nantinya juga diisi berbagai kompetisi berhadiah lainnya dari hari Jumat hingga hari Minggu. Kompetisi menarik lainnya seperti, Turnamen Mobile Legends : Bang Bang Pandawa Lima, 3on3 Bola Basket, dan kompetisi Cosplay.  

Selain itu acara juga semakin mengasyikkan dengan kehadiran berbagai macam penyanyi Tanah Air seperti Via Vallen, Slank, Sheila On 7, Kahitna, Kikan, Saykoji dan JKT48. Anak-anak yang ikut pun bisa mencoba sejumlah permainan anak, virtual reality (VR). Jika peserta lapar, 40 kuliner pilihan yang menggugah selera dengan diskon khusus bisa dinikmati peserta bersama kerabat maupun keluarga.

“Kami berharap semoga acara ini dapat menjadi ajang sosialisasi yang menarik untuk memberikan pemahaman tentang manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan," ujar Utoh. 

Seluruh rangkaian acara ini tak dipungut biaya. Jika tertarik mengikuti kompetisi, calon peserta dapat menghubungi nomor 0812-9473-6665 atas nama Tommy.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com