Advertorial

Aset Berharga Buat Pengantin Baru

Kompas.com - 05/12/2017, 19:53 WIB

Pasangan yang baru menikah alias pengantin baru perlu tahu, bahwa selain rasa cinta, ada hal lain yang juga dapat membuat kehidupan rumah tangga menjadi lebih harmonis dan bahagia. Hal itu adalah rumah. 

Bisa dibilang, rumah adalah aset berharga yang mampu membuat hidup saat ini dan nanti menjadi tenang dan nyaman. Mengapa begitu? Sebab kita tahu harga properti terus meningkat setiap tahunnya. Bila tak dicicil sejak dini, pasangan suami istri bisa kesulitan di kemudian hari. Pasalnya, kebutuhan rumah tangga pun akan terus bertambah seiring berjalannya waktu, terlebih saat pasutri sudah dikaruniai anak. 

Itu sebabnya, rumah adalah investasi pertama yang sebaiknya diprioritaskan oleh pasangan yang baru menikah. Namun pada kenyataannya, untuk mewujudkan hal ini, banyak pasangan kerap terganjal masalah keuangan. 

Dengan penghasilan yang pas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pasangan suami istri perlu berusaha ekstra untuk bisa mencicil biaya kepemilikan rumah. Meski begitu, tak perlu khawatir keinginan untuk memiliki rumah sulit terwujud. Toh, sekarang banyak fasilitas pendanaan dari bank, seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang cukup memudahkan calon pembeli rumah. 

Dengan memilih fasilitas KPR, calon pembeli rumah bisa mengangsur rumah dalam jangka waktu hingga 20 tahun. Artinya, membayar cicilan rumah bisa terasa lebih ringan. Besarnya angsuran juga dapat disesuaikan dengan jumlah penghasilan Anda dan pasangan. Dengan demikian, nominal angsuran seharusnya sesuai dengan kemampuan Anda berdua. 

Sebelum memanfaatkan fasilitas KPR, calon pembeli rumah mesti jeli memilih produk KPR yang tepat. Caranya, bandingkan paket KPR yang ditawarkan oleh bank dan pilih yang paketnya paling ringan, sesuai kemampuan Anda. Sebelum memilih, pastikan juga Anda melakukan simulasi jumlah cicilan per bulan, sehingga Anda punya gambaran berapa besar dana yang harus dipersiapkan hingga cicilan selesai. 

Hal yang juga penting, tanyakan suku bunga KPR kepada bank, serta promo-promo yang mereka tawarkan. Sebab, promo itu bisa jadi amat meringankan beban Anda. 

Contohnya, promo suku bunga yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. Dalam rangka memperingati HUT ke-19, Bank Mandiri memberikan penawaran suku bunga yang lebih ringan yaitu 5,99 persen fixed satu tahun pertama dan fixed 6,35 persen untuk dua tahun selanjutnya. 

Menariknya, pengajuan aplikasi ke Mandiri KPR pun cukup praktis. Jika aplikasi Mandiri KPR Anda memenuhi semua syarat yang ditentukan, Anda bisa memperoleh persetujuan KPR di hari yang sama dengan pengajuan. Sebagai informasi, penawaran ini hanya berlaku sampai 31 Desember 2017. Jadi, segera manfaatkan kesempatan ini untuk miliki rumah idaman Anda. Untuk info lebih lanjut hubungi mandiri call 14000 atau klik di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com