Advertorial

Begini Rasanya Memotret Panorama Kota dari Gedung Tertinggi di Dunia

Kompas.com - 06/12/2017, 09:13 WIB

Saat punya kesempatan untuk berkunjung ke kota Dubai di Uni Emirat Arab, setiap orang pasti terkagum-kagum melihat menara Burj Khalifa berdiri tinggi menjulang. Gedung tertinggi di dunia ini memang sudah menjadi ikon kota Dubai sejak tahun 2010. 

Gedung yang memiliki ketinggian mencapai 828 meter ini menjanjikan panorama kota Dubai yang menakjubkan. Dari puncak gedung, setiap pengunjung bisa menyaksikan pemandangan langit Dubai dengan sudut pandang 360 derajat dan akan memberikan sensasi “terbang” menembus awan. Biasanya pelancong bisa menikmati pemandangan menakjubkan itu dari area observasi di lantai 124, 125, atau 148. Karena ketinggiannya yang bukan main ini maka percayalah dibutuhkan keberanian penuh untuk menuju ke atas sana.

-- -

Soal mengumpulkan keberanian mengejar puncak Burj Khalifa, mungkin Anda bisa belajar dari pengalaman 2 Agent Bold, Harry Fawandra dan Muatir Muhammad Husen Ennur. Pria asal Samarinda dan Pekanbaru ini menjalankan sejumlah misi rahasia di Dubai, salah satunya menaklukkan puncak Burj Khalifa. 

Kala itu, mereka ditantang oleh juri Bold Xperience Mission to Dubai 2017, Ganindra Bimo, untuk menyelesaikan misi “Mr. Smith” dimana mereka harus memotret landscape Dubai dari lantai atas Burj Khalifa. Peraturannya, foto yang mereka hasilkan harus sama persis angle-nya dengan 3 buah contoh foto yang telah disiapkan juri sebelumnya.  

-- -

Bagi keduanya, permainan ini sangat menantang. Pasalnya, selain harus menyingkirkan rasa takut dan mengumpulkan keberanian penuh untuk berada pada ketinggian, mereka juga membutuhkan strategi, ketangkasan, dan kejelian dalam menciptakan foto yang diinginkan oleh tim juri.  Apalagi, waktu yang mereka punya untuk menyelesaikan tantangan ini tidak banyak, hanya 15 menit. 

Meski menegangkan dan menantang, toh keduanya berhasil membuktikan diri sebagi pria-pria tangguh yang mampu melawan rasa takut dengan berhasil membuat replika foto sesuai dengan contoh dari juri. Inilah misi rahasia sesungguhnya yang ingin dicapai oleh Bold Xperience Mission to Dubai 2017. 

Sebagai informasi, pada ajang ini, dua Agent Bold, Harry dan Muatir, diberi kesempatan untuk traveling di Dubai selama lima hari. Namun tak sekadar traveling, keduanya mesti menjalani serangkaian tantangan dari juri seperti menghubungkan titik sambil melaju kencang dalam Buggy Car di Desert Safari, bermain ski, menyelam bersama hiu, terbang melawan gravitasi di iFly, sampai memasang dasi di kegelapan. Tantangan itu dimaksudkan untuk menguji keberanian para peserta untuk membuktikan diri sebagai pribadi yang tangguh. 

-- -

Kesempatan seru menjelajah sekaligus menaklukkan Dubai ini mereka dapatkan dari serangkaian perjuangan sebelumnya dalam seleksi agent Bold. Dalam seleksi yang digelar di sejumlah kota di Indonesia ini, Harry dan Muatir berhasil mengalahkan sekitar 20.000 peserta lainnya dan menjadi Bold Men yang sesungguhnya. Mereka pun diberangkatkan Bold Xperience ke Dubai untuk menjalankan misi rahasia. 

Penasaran seberapa seru perjalanan Harry dan Muatir dalam mengejar puncak Burj Khalifa dan tempat lainnya di Dubai? Saksikan kisah mereka dengan klik di sini.   

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com