Advertorial

Perjalanan 2 Agent Bold Singkirkan 20.000 Pria Tangguh untuk Taklukkan Dubai

Kompas.com - 07/12/2017, 09:14 WIB

Siapa yang tak senang jika punya kesempatan jalan-jalan gratis ke Dubai? Itulah yang dirasakan Harry Fawandra dan Muatir Muhammad Husen Ennur. Pria asal Samarinda dan Pekanbaru ini beruntung, sebab bisa traveling gratis sambil menjalankan misi rahasia sebagai agent Bold Xperience di Dubai.

Anda mungkin masih ingat perjalanan mereka selama di Dubai, mulai dari berburu foto di puncak Burj Khalifa, menghubungkan titik di atas Buggy Car di Desert Safari, sampai berenang bersama hiu di Dubai Aquarium. Nah, rangkaian tantangan menegangkan dan keseruan tersebut merupakan bagian dari Bold Xperience Mission 2017: Dubai.

Ajang ini menantang para pria tangguh untuk menjalankan misi rahasia, yakni melawan rasa takut dan mengumpulkan keberanian untuk menjadi Bold Men yang sesungguhnya. Sebelumnya, untuk menemukan Bold Men tersebut, Bold Xperience menggelar seleksi yang diikuti oleh 20.000 peserta dari 10 kota di seluruh Indonesia, antara lain Jakarta (Depok, Tangerang, dan Bekasi), Bandung, Solo, Surabaya, Jambi, Pekanbaru, Palembang, Makassar, Manado, dan Samarinda.

-- -

Dari seleksi itulah, Harry dan Muatir berhasil mengalahkan 20.000 peserta tangguh lainnya. Gara-gara kelincahan, ketangkasan, ketahanan fisik, keberanian, dan pikiran yang fokus, Harry dan Muatir dipilih langsung oleh jajaran dewan juri, yakni Ibnu Jamil, DJ Yasmin, dan Ganindra Bimo. Mereka pun akhirnya didaulat sebagai agent rahasia yang diberangkatkan ke Dubai untuk menjalankan misi selama 5 hari, tanggal 6-11 Oktober 2017 lalu.

Sedikit kilas balik, Harry dan Muatir mengaku tak mudah singkirkan 20.000 kandidat lainnya. Pasalnya, mereka harus melewati tiga fase dalam rangkaian Bold Xperience Mission: Dubai. Ketiga fase tersebut antara lain Digital Challenge, Booth Challenge, dan BIG Challenge.

-- -

Fase terakhir yang menjadi penentu kemenangan mereka adalah BIG Challenge. Tantangan ini terselenggara di Jakarta. Di sini, mereka mesti menyelesaikan beberapa misi dan game yang cukup sulit dan menantang. Bermodalkan ketangkasan, kelihaian, dan ketangguhan, mereka akhirnya berhasil menyingkirkan 8 Bold Men lainnya. Harry dan Muatir sukses memperoleh poin tertinggi dibanding peserta lainnya dari 10 kota di Indonesia.

-- -

Setelah berhasil di seleksi awal, mereka pun memulai perjalanannya ke Dubai bersama salah satu juri, Ganindra Bimo. Eksplorasi mereka selama di Dubai pun tak mudah. Ketangguhan mereka masih harus diuji lewat serangkaian games menegangkan.

Dubai memang jadi kota yang tepat buat memacu adrenalin para pria-pria tangguh ini. Pasalnya, kota ini menawarkan sejumlah tempat dan aktivitas menakjubkan, memotret di puncak gedung tertinggi di dunia, berkendara di atas gurun pasir, ski dan snowboarding, sampai sharkdiving. Semua aktivitas ini tentu sejalan dengan misi rahasia yang dituju Bold Xperience.

Lantas, apa saja pengalaman seru Harry dan Muatir selama menjelajah dan memacu adrenalin di Dubai? Tonton kisah mereka di sini

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com