Asyik Berkenalan dengan Biota Laut Saat Liburan di Seaworld Ancol - Kompas.com
Advertorial

Asyik Berkenalan dengan Biota Laut Saat Liburan di Seaworld Ancol

Kompas.com - 09/12/2017, 00:06 WIB
- -

Akhir tahun 2017 hanya tinggal menghitung hari. Bagi yang memiliki anak sekolah, akhir tahun juga identik dengan momen pekan liburan anak. Nah, ini adalah kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika sudah bosan liburan dengan melakukan perjalanan jauh yang menyita waktu, mari menghabiskan liburan di tempat berkonsep One Stop Recreation, yaitu kawasan wisata Ancol di Jakarta.

Salah satu destinasi favorit bagi keluarga di kawasan wisata Ancol adalah Seaworld Ancol. Di wahana akuarium raksasa ini, pengunjung bisa melihat langsung kehidupan berbagai biota air. Jangan salah, biota air tak sebatas jenis-jenis ikan. Di Seaworld Ancol ada berbagai biota perairan tawar, perairan laut, hewan reptil, maupun hewan mamalia semi aquatic.

Berkunjung ke Seaworld Ancol memberikan pengalaman liburan laut tanpa harus berenang. Di sini para pengunjung bisa melihat sendiri kehidupan berbagai hewan laut. Mulai dari yang umum ditemui seperti ikan hiu dan penyu, hingga hewan mamalia laut seperti linsang (otter). Tidak hanya melihat-lihat, pengunjung pun bisa mempelajari biota laut yang ada dengan berdiskusi bersama Education Guide Seaworld yang siap melayani berbagai pertanyaan.

Jika biasanya kita hanya bisa melihat biota laut tersebut di televisi, kali ini kita bisa berjumpa langsung dengan mereka di akuarium ini. Mulai dari berbagai jenis hiu, ikan arapaima khas Brazil, sampai lucunya ikan badut ‘Nemo’.

Bahkan sang ikan raja laut atau Coleacanth yang merupakan ikan purba yang hidup 360 juta tahun yang lalu pun ada di sini. Coleacanth sendiri telah dinyatakan punah 60 juta tahun yang lalu, namun ditemukan kembali di Indonesia ada tahun 1998.

- -

Bersiaplah untuk menyaksikan keseruan lain yang bisa dinikmati di Seaworld Ancol. Setiap harinya ada aksi para penyelam profesional yang bermain dan memberi makan langsung ikan-ikan raksasa di akuarium dalam Feeding Show.

Pengunjung juga bisa merasakan sensasi serupa dengan memberi makan sendiri sekawanan penyu yang ada di sana. Jika masih penasaran, cobalah mampir ke area Touch Pool. Di sini pengunjung bisa bersentuhan langsung dengan hiu bambu, hiu tokek, hiu sirip hitam, penyu, dan bintang laut.

Asyiknya berwisata sambil menambah pengetahuan di Seaworld Ancol bisa dinikmati mulai pukul 09.00 sampai jam 18.00 sore. Sementara aksi para penyelam di akuarium bisa disaksikan mulai pukul 09.30 hingga pukul 17.00 di sore hari. Jangan lupa untuk mencatat jadwal Feeding Show berikut agar tidak ketinggalan keseruannya!

Jadwal Feeding Show:

Sea Turtle                    : 09.30 (hari kerja) dan 15.30 (akhir pekan/libur nasional)

Touch Pool                  : 10.00, 13.30, dan 17.00 (setiap hari)

Otter                            : 10.30 dan 16.00 (setiap hari)                       

Main Aquarium           : 11.00, 15.30 (hari kerja) dan 11.00, 14.00, 16.30 (akhir pekan/libur nasional)

Piranha                        : 12.30 (setiap hari)

Arapaima                     : 13.00 (setiap hari)

Moray Eel                   : 14.00 (hari kerja) dan 15.00 (akhir pekan/libur nasional)

Shark Aquarium          : 14.30 (setiap hari)

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM