Advertorial

Harbolnas Datang Lagi, Siap-siap Serbu Laptop Rp 5 Jutaan

Kompas.com - 09/12/2017, 13:00 WIB

Bagi mahasiswa, laptop diibaratkan sebagai kebutuhan primer. Perangkat ini bagaikan kawan yang dibawa ke mana-mana dalam susah dan senang, yakni saat kerja keras menyelesaikan tugas maupun untuk main game dan streaming film saat libur semester tiba.

Dalam memilih laptop, mahasiswa tentu mempertimbangkan spesifikasi, ukuran dan berat, dan yang paling penting, harganya. Maklum, dalam urusan finansial, mahasiswa belum terlalu merdeka. Jadi, mesti pintar-pintar memilih laptop dengan spesifikasi bagus dalam harga sesuai kantong.

Kalau begitu, daftar laptop dengan kisaran harga Rp 5 jutaan berikut ini bisa dipertimbangkan. Dari segi spesifikasi dan desain, daftar pilihan di bawah ini tentunya sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

1. ASUS VivoBook Max X441UA

Notebook ini nampaknya memang dirancang untuk mahasiswa. Kinerjanya didukung oleh prosesor Intel Core i3-6006U generasi ke-6, kartu grafis Nvidia GT920MX, dan audio SonicMaster untuk kesempurnaan tampilan audiovisual.

Layarnya berukuran 14 inci display beresolusi HD (1366 x 768), dan dilengkapi dengan teknologi Tru2Life yang mampu mengatur kontras dan kecerahan warna pada konten yang ditampilkan. Teknologi tersebut tentunya berfungsi untuk mencegah kelelahan mata. Soal bobot, notebook ini tergolong ringan, hanya 1,8 kilogram, sehingga cocok untuk aktivitas mobile.

Untuk memilikinya, Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp 5,3 juta. Cukup terjangkau buat mahasiswa, bukan?

2. Acer Aspire V5-122

Bagi mahasiswa, daya tarik pertama laptop ini adalah desainnya yang tipis dan bobotnya yang ringan. Didukung oleh prosesor Intel Core i5 dan memori RAM sebesar 6GB, kinerja ultrabook ini dipastikan mumpuni dan tak lemot untuk digunakan setiap saat.

Daya tahan baterainya sendiri sekitar 4 jam lebih. Cukup tahan lama untuk aktivitas di kampus. Ultrabook Acer Aspire V5-122 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,9 juta. Cukup idealkah untuk Anda?

3. Lenovo V110-15ISK

Performa laptop yang satu ini amat cukup untuk kebutuhan mahasiswa. Dengan prosesor Intel Core i3 plus kapasitas RAM sebesar 4GB, serta kapasitas memori harddisk hingga 1 TB, Lenovo V110 mampu membantu pengguna menyelesaikan segala pekerjaan.

Jika harus dibawa ke kampus untuk mengerjakan tugas kelompok, laptop ini juga nampaknya tak akan terlalu memberatkan tas. Sebab, bobotnya terbilang cukup ringan, yakni 2,1 kilogram saja.

Ukuran layar sebesar 15,6 inci akan menjanjikan tampilan visual yang membuat mata merasa nyaman. Menariknya, layar Lenovo V110 bisa dibuka hingga 180 derajat. Tahukah apa fungsinya? Supaya bisa berbagi layar dengan tim kerja saat mengerjakan tugas bersama. Kini di pasaran, laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,1 juta.

4. Lenovo IdeaPad 320-14ISK

Satu lagi laptop dari Lenovo yang bisa diandalkan mahasiswa, Lenovo IdeaPad 320-14ISK. Dengan didukung prosesor Intel Core i3, RAM 4GB, dan kapasitas memori hingga 1TB, laptop ini bakal memudahkan hidup Anda.

Layarnya berukuran 14 inci dengan kualitas High Definition (HD), beresolusi 1366 x 768. Sama seperti laptop Lenovo tipe nomor 3, bobotnya juga tergolong ringan, yakni 2,1 kilogram. Soal harga, laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,4 juta.

Beli bulan ini

Bila sudah mantap memilih laptop Rp 5 jutaan yang sesuai kebutuhan, bulan Desember ini adalah saat yang tepat buat membelinya. Sebab, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan datang lagi bulan ini. Salah satu dari pilihan laptop di atas bisa Anda miliki dengan membelinya lewat situs Bukalapak.

Selama lima hari, tepatnya tanggal 11-15 Desember 2017, Bukalapak akan memberi diskon berlimpah, cicilan 0 persen, bisa tawar harga alias nego, sampai gratis ongkos kirim. Jadi mulai sekarang, siap-siap hunting laptop idaman Anda di situs Bukalapak, tandai produknya, dan langsung beli saat Harbolnas tiba.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com