Advertorial

Atur Keuangan Sejak Muda agar Lebih Cepat Wujudkan Keinginan

Kompas.com - 11/12/2017, 09:43 WIB

Mengatur keuangan memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Orang dewasa yang sudah memiliki tujuan keuangan sekalipun kadang masih kesulitan untuk mengelola keuangannya. Cara terbaik untuk melakukannya kadang harus dimulai dengan memaksakan diri. Meskipun awalnya sulit, percayalah bahwa akhirnya akan berbuah manis.

Hal itu sudah dibuktikan sendiri oleh Riri, wanita muda berusia 23 tahun yang akhirnya memetik buah manis hasil pengelolaan keuangannya. Selayaknya anak muda, Riri memiliki cita-cita yang ingin dicapainya. Ia ingin mengembangkan hobinya mengajar dan menuangkannya dalam bentuk tempat bimbingan belajar berkualitas dengan biaya yang terjangkau.

Mimpinya itu perlahan jadi nyata ketika Riri memanfaatkan fasilitas Tahapan Berjangka dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Tahapan Berjangka BCA merupakan tabungan rupiah dengan setoran rutin dengan jumlah dan jangka waktu tertentu. Selain bunganya lebih tinggi, produk perbankan ini juga dilengkapi dengan asuransi jiwa. Setoran rutin untuk Tahapan berjangka dapat di-autodebet dari rekening Tahapan, Tahapan Gold, atau Tapres dengan jumlah minimal Rp 500 ribu per bulan.

Awalnya, Riri merupakan nasabah Tahapan BCA Pademangan. Namun untuk mewujudkan keinginannya mendirikan tempat bimbel, ia memutuskan untuk menabung di Tahapan Berjangka BCA dengan setoran Rp 5 juta per bulan selama satu tahun. Harapannya agar pada saat jatuh tempo, dana yang dikumpulkannya sudah cukup untuk mengembangkan rencana bisnis itu.

Hasilnya pun tak mengecewakan, setelah satu tahun Tahapan Berjangka BCA Riri ternyata cukup untuk menyewa sebuah rumah bertingkat untuk menjadi lokasi bimbelnya. Selain membantunya mencapai tujuan keuangan, ia pun mengakui bahwa Tahapan Berjangka BCA telah memberikan manfaat lain bagi dirinya.

"Dari Tahapan Berjangka BCA saya banyak belajar untuk disiplin mengatur keuangan saya dan manajemen keuangan di Tan’s Permata Ranking lebih teratur. Saya juga dapat mengembangkan bimbel saya yang tadinya memiliki murid hanya empat orang, alhamdulillah saat ini sudah di atas 150 orang," ujar Riri.

Riri pun tak lantas berpuas diri. Ia berencana untuk kembali menabung di Tahapan Berjangka BCA demi membuka cabang bimbelnya di lokasi lain. Ia berharap niat baiknya itu bisa kembali terwujud melalui Tahapan Berjangka BCA.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com