Advertorial

Mau Tutup Tahun dengan Nonton Konser? Ikuti Tips Ini Supaya Lebih Seru

Kompas.com - 11/12/2017, 11:51 WIB

Sudahkah kamu punya rencana untuk menutup 2017? Jika belum, menonton konser atau mengikuti acara-acara musik bisa jadi pilihan untuk bersenang-senang di penghujung tahun.

Sejumlah konser dan gelaran musik akan kembali mengisi agenda event bulan Desember. Namun, sebelum datang ke konser atau acara-acara musik tersebut ada baiknya kamu mengikuti tips berikut supaya lebih seru.

1. Buat playlist lagu-lagu artis yang mau ditonton

Agar euforianya terasa kamu sebaiknya membuat playlist berisi lagu-lagu artis yang akan tampil di acara musik atau konser yang akan kamu tonton. Jadikan lagu-lagu dalam playlist tersebut sebagai teman beraktivitas sehari-hari.

2. Pakai baju yang nyaman

Kamu pastinya ingin tampil keren di antara kerumunan penonton-penonton konser yang akan hadir di venue nanti. Namun, jangan mengorbankan kenyamanan. Sebisa mungkin hindari pakaian yang modelnya akan membuat kamu repot saat harus berjingkrak-jingkrak atau berdesakkan di antara penonton lain. Pilih pakaian yang bahannya nyaman dan jangan gunakan terlalu banyak aksesoris.

3. Sementara, tinggalkan high heels

Selain memilih pakaian yang nyaman, kamu juga wajib menggunakan sepatu yang nyaman. Sementara waktu, tinggalkan high heels. Gunakan sneakers yang nyaman dan dapat melindungi kakimu.

4. Perhatikan apa yang boleh dan tidak boleh dibawa

Setiap penyelenggara pasti mengumumkan barang apa yang boleh dan tidak boleh kamu bawa ke venue. Jika memungkinkan kamu sebaiknya juga membawa tas yang tidak terlalu besar dan barang bawaan yang tidak terlalu banyak. Pilih tas model sling bag supaya bebas repot.

5. Jaga ketertiban

Kebiasaan untuk menjaga ketertiban saat antre masuk, selama konser berlangsung, hingga saat keluar wajib kamu miliki. Jangan cepat naik darah dan menimbulkan kericuhan kalau tidak mau dicap norak oleh penonton lainnya.

6. Jangan lupa bawa tiket

Sejak jauh-jauh hari kamu sebaiknya sudah membeli tiket dan memilih posisi terbaik di venue. Namun, tetap pertimbangkan kemampuan finansial saat membeli tiket. Pada hari H jangan lupa bawa tiket yang sudah kamu beli.

Sebaiknya kamu juga membeli tiket dari situs pembelian tiket yang resmi, atau melalui situs jual beli online yang bekerja sama dengan promotor. Misalnya saja seperti Tokopedia. Pembayarannya aman dan lebih terpercaya.

Soal harga, jangan khawatir. Tokopedia seringkali menggelar promo atau potongan harga untuk konser atau acara musik tertentu. Kamu bisa langsung cek harga promo tiket konser di Tokopedia.

Kebanyakan konser atau acara musik memang diselenggarakan di Jakarta. Bagi kamu yang berdomisili di luar Jakarta, tetapi masih berada di Pulau Jawa, Tokopedia juga menyediakan beragam pilihan tiket kereta. Beli tiket kereta promo di Tokopedia. Perjalanan nyaman, tetapi lebih hemat.

Akhir tahun seru dimulai dari Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com