Advertorial

Kapan Saat Paling Tepat untuk Beli Smartphone Flagship dengan Harga Murah?

Kompas.com - 11/12/2017, 13:00 WIB

Setiap merek smarphone memiliki produk yang menjadi flagship, yaitu produk terbaru dengan teknologi paling mutakhir. Seperti merek Apple dengan produk iPhone X-nya, Samsung dengan produk Galaxy S8 nya, dan masih banyak lagi.

Selain menjadi tempatnya teknologi paling mutakhir, smartphone yang menjadi flagship ini biasanya juga menjadi produk kelas high end yang paling “dipamerkan” oleh pabrikan. Mulai dari berbagai ajang teknologi dan juga melalui berbagai macam bentuk publikasi.

Memiliki smartphone flagship tentu saja menyenangkan. Anda dipastikan menggunakan perangkatdengan teknologi tercanggih yang dimiliki oleh merek smartphone tersebut. Dari sisi fungsionalitas saja Anda bisa jadi bisa melakukan banyak hal.

Tidak hanya itu, perangkat dengan embel-embel flagship ini juga seperti memiliki jaminan teknologi yang tidak akan ketinggalan jaman dalam waktu yang cepat. Banyak smartphone yang dulunya menjadi flagship, masih memiliki teknologi yang lebih bagus daripada perangkat lain di kelas di bawahnya (middle dan low end) bahkan setelah bertahun-tahun peluncurannya.

Akan tetapi, satu hal lainnya dari perangkat flagship ini, harganya juga menjadi yang paling mahal. Tetapi kalau Anda jeli, ada saat-saat tertentu di mana Anda bisa mendapatkan smartphone flagship ini dengan harga yang murah.

1. Pada saat periode pre-order

Membeli smartphone ­flagship pada saat periode pre-order sebetulnya tidak membuat harga yang harus Anda bayarkan menjadi lebih murah. Namun distributor atau gerai-gerai yang menjual biasanya memberikan Anda berbagai macam paket bonus apabila Anda melakukan pre-order.

Bonusnya beragam, seperti berbagai macam aksesori yang harganya cukup mahal apabila Anda beli secara terpisah, dan ada juga bonus dalam bentuk cashback. Tentu saja apabila ditotal, nilai barang yang Anda dapatkan menjadi jauh lebih tinggi dari nilai uang yang harus Anda keluarkan.

2. Pada saat periode lauching

Pada periode launcing ini sifatnya sebetulnya untung-untungan. Anda bisa saja mendapatkan bonus, potongan harga, sampai cashback yang lebih banyak dari pada saat periode launcing, tetapi bisa juga sebaliknya. Semua tergantung dari sepi tidaknya peminat smartphone tersebut.

Kalau sepi peminat, biasanya tenaga penjualan pada periode launcing ini akan menggenjotnya lagi dengan berbagai bonus, potongan harga, dan juga cashback yang lebih besar. Namun kalau yang terjadi adalah peminatnya membludak, jangankan bonus, untuk mendapatkan perangkat tersebut dengan harga normal saja mungkin tidak akan gampang.

3. Pada saat periode peluncuran smartphone flagship berikutnya

Smartphone dengan embel-embel flagship ini memang menjadi perangkat dengan teknologi paling mutakhir pada saat itu. Namun ketika pabrikan membuat lagi produk dengan teknologi yang lebih baru, akan lahir smartphone dengan embel-embel flagship berikutnya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, smartphone flagship ini selalu menjadi produk yang di-anak emaskan sehingga semua fokusnya diarahkan ke sana. Saat ini biasanya juga dijadikan  momen distributor dan gerai untuk menghabiskan stok smartphone flagship sebelumnya dengan memberikan harga yang lebih murah.

4. Pada saat harbolnas

Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional adalah sebuah hajatan rutin tahunan yang diikuti oleh banyak situs jual beli online Indonesia. Selama periode tersebut, Anda akan dimanjakan oleh berbagai diskon belanja online besar-besaran. Smartphone flagship juga menjadi salah satu kategori yang selalu mendapatkan potongan harga yang cukup banyak.

Harbolnas biasanya juga dikenal sebagai promo akhir tahun dari situs jual beli online, karena memang diadakannya menjelang akhir tahun. Tidak heran kalau banyak penawaran diskon belanja online yang “gila-gilaan”.

Tahun ini, harbolnas 2017 akan diadakan pada bulan Desember. Anda akan menemukan berbagai penawaran menarik dari berbagai situs jual beli online, termasuk Bukalapak. Lewat Harbolnasnya Bukalapak ini, Anda bisa menemukan berbagai promo potongan harga, diskon gede-gedean, sampai gratis ongkos kirim di Harbolnas 2017.

Tidak hanya promo, pada Harbolnas Bukalapak 2017 ini Bukalapak juga menyediakan fitur “nego” antara Anda dan pelapak di sana.

Tunggu apa lagi? Ayo dapatkan smartphone flagship impian Anda dengan harga termurah di Harbolnas Bukalapak 2017.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com