Advertorial

Beradu Langsung dengan Petenis Indonesia di Jakarta Tennis Experience 2017

Kompas.com - 11/12/2017, 18:56 WIB

Bagaimanakah rasanya berlatih dan mendapatkan tips langsung dari para pemain tenis tingkat teratas Indonesia? Ajang Jakarta Tennis Experience 2017 memberi kesempatan itu.

Jakarta Tennis Experience 2017 adalah ajang di mana para top atlet tenis wanita Indonesia bermain langsung dengan khalayak ramai pencinta tenis. Para atlet yang dimaksud adalah Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Aldila Sutjiadi dan Deria Nur Haliza. Perhelatan ini diselenggarakan di Eliteclub Epicentrum, Jakarta, Sabtu, 9 Desember 2017 lalu.

Acara diawali oleh permainan eksebisi berupa tie-break antar 4 pemain yang berlangsung seru. Dilanjutkan oleh games dan coaching singkat kepada anak-anak dan juga permainan 2 poin dengan peserta dewasa. Sesi ini cukup mengundang antusiasme peserta, hal itu tampak dari antrean yang ada.

-- -

Ketua Panitia Jakarta Tennis Experience 2017 Erwin Suryadi mengatakan tujuan diselenggarakannya ajang ini, yakni mendukung rasa cinta masyarakat terhadap olahraga tenis.

"Kami ingin menggerakkan para pencinta tenis untuk secara aktif berbuat dan memberikan dukungan kepada dunia pertenisan saat ini. Kehadiran Jakarta Tennis Experience 2017 diharapkan mampu menjalin hubungan batin antara para pemain dan pendukungnya seperti masa jaya tenis Indonesia dahulu," katanya di Jakarta, Minggu (10/12/2017).

Ketua Umum Pengurus Pusat Pelti Rildo Ananda Anwar mengatakan, di era kepemimpinannya, turnamen dan pembinaan menjadi prioritas utama dalam program kerja Pelti. Rildo pun akan membangun komunikasi dan bersinergi dengan perusahaan-perusahaan yang dapat mendukung kebangkitan tenis Indonesia.

Melihat animo masyarakat yang ada, Rildo juga memberikan apresiasi dengan ajang Jakarta Tennis Experience 2017 ini. Karena ini adalah sebuah pergelaran yang hanya dapat terjadi karena adanya rasa cinta kepada dunia tenis Indonesia.

Dalam kepengurusannya, Rildo juga akan mencari pengurus yang mencintai tenis dan mau bekerja keras untuk memajukan tenis Indonesia. Rildo juga memberikan ruang bagi mereka yang mempunyai aspirasi dan dukungan demi terciptanya komunikasi yang lebih baik terhadap peningkatan prestasi dan pelatihan tenis Indonesia.

Keseluruhan dari acara Jakarta Tennis Experience dapat dilihat di akun Instagram @actiontennis.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com