Advertorial

Baru Mulai Hobi Fotografi? Ini Cara Dapatkan Kamera Bagus dengan Harga Terbaik

Kompas.com - 12/12/2017, 10:58 WIB

Fotografi dan videografi adalah hobi yang layak Anda coba. Melalui dua hobi tersebut Anda dapat melatih daya berpikir, mengasah kreativitas, sensitivitas dan daya observasi, sekaligus merekam momen-momen terbaik dalam hidup.

Nah, bagi Anda yang baru memulai hobi ini dan merasa perlu mempersenjatai diri dengan kamera baru, akhir tahun ini adalah saat yang tepat untuk membelinya. Anda bisa memperoleh kamera berfitur canggih, berkualitas, tetapi tidak terlalu menguras kocek dengan memanfaatkan diskon Harbolnas 2017.

Diskon Harbolnas dapat Anda nikmati di hampir semua situs jual beli online. Salah satunya Bukalapak. Sebagai referensi, berikut beberapa kamera yang layak Anda pertimbangkan untuk diburu di Harbolnas 2017.

1. Canon EOS 1300D

Kamera DSLR ini cocok untuk Anda yang baru memulai hobi fotografi. Meski termasuk kamera entry-level kualitas gambar yang dihasilkan lumayan memuaskan. Fitur-fiturnya juga ramah pengguna. Anda bisa belajar dan bereksperimen dengan mudah. Selain itu, harganya pun masih terjangkau.

2. Nikon D3400

Bagi penggemar merek Nikon, kamera DSLR ini layak dilirik. Serupa dengan Canon EOS Kamera ini tidak kalah bagus dengan kamera-kamera DSLR lain sekelasnya, atau di atasnya. Harganya masih satu digit, jadi tidak terlalu menguras tabungan juga.

3. Fujifilm XQ2

Anda yang suka kepraktisan dan tidak begitu senang bereksperimen dengan banyak teknik pastinya akan memilih kamera mirrorless. Nah, Fujifilm XQ2 bisa jadi pilihan. Ukurannya lumayan praktis untuk dibawa saat traveling. Fiturnya juga canggih. Kamera ini memiliki sensor X-Trans CMOS II 2/3 Inc, aperture f/1.8, dan mampu menghasilkan foto dengan resolusi terbaik. Meski demikian harganya masih terjangkau.

4. Samsung NX mini

Kamera mirrorless yang satu ini tidak boleh dilewatkan oleh penggemar fotografi digital. Ukurannya compact, tampilannya menggemaskan dengan warna-warna menarik, dan mampu menghasilkan foto atau video dengan kualitas terbaik. Kamera ini memiliki resolusi sebesar 21MP, sensor BSI-CMOS, dan ISO Auto 160 – 12800.

5. Go Pro Hero 5

Hingga saat ini Go Pro masih jadi idaman penggemar kamera action. Khusus untuk Go Pro Hero 5 ada serangkaian keunggulan yang bisa Anda dapatkan. Foto dan video yang dihasilkan kamera action ini tajam. Video yang dihasilkan sudah berkualitas 4K UHD. Kamera ini juga sudah dilengkapi fitur umage stabilization. Lebih keren lagi, kamera ini waterproof.

6. Xiaomi Yi 4K

Jika Go Pro dirasa terlalu mahal, Anda bisa melirik Xiaomi Yi 4K. Kualitasnya cukup bersaing. Sudah bisa menghasilkan foto dan video berkualitas 4K, tetapi harganya lebih terjangkau.

Ada beberapa keuntungan lebih yang bisa Anda nikmati jika mengikuti Harbolnas-nya Bukalapak. Menggunakan fitur nego Anda bisa menawar harga barang sesuai dengan kemauan Anda. Selain itu masih ada promo bebas ongkos kirim untuk Anda yang belanja di hari biasa selama Harbolnas berlangsung. Anda bisa memenuhi kebutuhan akan kamera berkualitas dengan lebih ekonomis.

Harbolnas 2017 berlangsung di Bukalapak pada periode 11-15 Desember 2017. Jangan sampai ketinggalan, segera belanja di sini

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com