Kilas

Undang Investor, Trenggalek Genjot Kapasitas SDM

Kompas.com - 12/12/2017, 20:36 WIB


TRENGGALEK, KOMPAS.com - Puluhan pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) potensi investasi dan promosi beberapa waktu lalu.

Berlokasi di aula DPMPTSP, para pelayan masyarakat itu mempelajari strategi untuk meningkatkan investasi.

“Komunikasi publik dan pelayanan yang baik menjadi salah satu kunci untuk pertumbuhan investasi di Trenggalek," kata Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Mulya Handaka kepada Kompas.com, Selasa (12/12/2017).

Baca: Trenggalek Terus Update Tren Investasi

Rencananya, pelatihan tersebut digelar secara berkala. Dengan demikian, sumber daya manusia yang akan menangani investasi di Trenggalek berkompetensi.

Nantinya, saat melayani masyarakat dan investor, para pegawai Pemerintah Kabupaten Trenggalek memiliki bekal yang memadai.

Tidak hanya soal cara menangkap peluang atau menyampaikan informasi secara detil, pegawai juga harus paham perkembangan-perkembangan dunia usaha dan investasi.

Gedung Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang berada di Jalan Panglima Sudirman Trenggalek, Jawa Timur
 Dok. Humas Pemkab Trenggalek Gedung Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang berada di Jalan Panglima Sudirman Trenggalek, Jawa Timur

Ia berharap, para pelayan masyarakat itu cakap melayani masyarakat yang ingin membuka usaha atau menanamkan modalnya di kota keripik tempe ini. "Ada 15 pegawai yang antusias mengikuti bimtek hingga rampung," tuturnya.

Sebelumnya, lima pegawai Pemerintah Kabupaten Trenggalek juga mengikuti Bimtek tentang penanaman modal di Jakarta. Tujuannya, meningkatkan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia. (KONTRIBUTOR TRENGGALEK/ SLAMET WIDODO)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com