Advertorial

Magisnya Musim Dingin di Winter Wonderland London

Kompas.com - 13/12/2017, 10:39 WIB

KOMPAS.com – Akhir tahun sudah di depan mata, itu tandanya musim dingin pun akan segera tiba. Tak terkecuali di ibu kota Inggris, London. Musim dingin disinyalir menjadi salah satu musim terbaik London untuk dikunjungi.

Pada musim dingin, London menjelma layaknya sebuah negeri dongeng dengan berbagai festival yang diadakan, salah satunya Winter Wonderland London.

Ya, festival tahunan yang bertempat di Hyde Park ini selalu dinantikan tak hanya oleh wisatawan yang berkunjung, tapi juga warga London sendiri.

Tak perlu risau karena bujet yang terbatas, sebab untuk masuk ke area Winter Wonderland, Anda tidak perlu membayar sepeser pun. Namun, beberapa atraksi ada yang dikenakan biaya tiket masuk.

Pameran dan permainan

Untuk lawatan pertama di Winter Wonderland London, Anda bisa mengunjungi The Magical Ice Kingdom, yakni sebuah pameran karya seni patung yang terbuat dari es.

Untuk tema pada 2017 ini, The Magical Ice Kingdom mengusung konsep ‘Deep Sea Adventure’ yang akan membuat Anda terbius dengan keindahan dunia ala bawah laut dengan patung-patung es-nya.

Pada 2017, The Magical Ice Kingdom mengusung tema Deep Sea Adventure. (Sumber: www.hydeparkwinterwonderland.com) Pada 2017, The Magical Ice Kingdom mengusung tema Deep Sea Adventure. (Sumber: www.hydeparkwinterwonderland.com)

Uniknya, patung-patung es tersebut dibuat sesuai dengan sebuah cerita dongeng, yakni pertempuran seorang putri duyung dengan seekor gurita raksasa. Terdapat pula ragam patung hewan laut yang juga memesona.

Setelah puas menjelajah dunia bawah laut, saatnya Anda merasakan keseruan berbagai wahana yang tersedia. Di Winter Wonderland London 2017 ini, terdapat lebih dari 100 wahana permainan yang bisa Anda jajal.

Salah satunya adalah wahana roller coaster Munich Looping. Dilansir dari situs resmi Winter Wonderland, Rabu (8/11/2017), Munich Looping adalah sebuah roller coaster terluas di dunia yang diadaptasi dari festival Oktoberfest di Jerman.

Roller coaster Munich Looping hadir di Winter Wonderland untuk memacu adrenalin pengunjung (Sumber: www.pinterest.com) Roller coaster Munich Looping hadir di Winter Wonderland untuk memacu adrenalin pengunjung (Sumber: www.pinterest.com)

Bila Anda belum puas, silakan nikmati roller coaster lainnya yang menembus gunung es, yakni Ice Mountain. Dengan menaiki roller coaster ini, tak hanya gunung es yang Anda jelajahi, tapi Anda juga bisa bertemu dengan binatang khas kutub utara seperti penguin dan beruang kutub.

Penampilan seni menakjubkan

Selain menjajal ragam wahana permainan, tak lengkap bila belum menyaksikan berbagai penampilan seni di Winter Wonderland London. Salah satunya adalah penampilan drama Cinderella dengan tajuk Cinderella on Ice.

Sesuai namanya, drama ini ditampilkan oleh para pemain sambil bermain ski es! Total ada 18 pemain ski es ternama dunia yang akan menampilkan performa apik sambil memainkan drama. Menarik, bukan?

Tak cukup hanya dengan penampilan drama Cinderella, pengunjung juga bisa menonton aksi sirkus unik nan menantang di Winter Wonderland London.

Dari atraksi komedi sampai menantang hadir di Winter Wonderland untuk menghibur penonton yang datang. (Sumber: www.visitlondon.com) Dari atraksi komedi sampai menantang hadir di Winter Wonderland untuk menghibur penonton yang datang. (Sumber: www.visitlondon.com)

Terdapat 2 pilihan aksi sirkus yang bisa Anda saksikan, ada Zippos Christmas Circus dengan aksi sirkus komedinya dan Cirque Berserk yang menyuguhkan aksi sirkus menantang.

Manjakan diri

Satu lagi wahana yang tidak boleh Anda lewatkan bila berkunjung ke festival ini, yakni bermain ski di gelanggang es yang tersedia di sana. Dalam situs resminya, Winter Wonderland London menyebutkan bahwa gelanggang es tersebut adalah yang terbesar di Inggris.

Ornamen cantik yang menghiasi sekitar ice rink, serta penampilan live music dari berbagai musisi ternama, membuat bermain ski di sini menjadi sangat memesona.

Terlebih, bila Anda mengajak orang tersayang seperti kekasih atau keluarga untuk bermain bersama, tentu suasana romantis bisa Anda rasakan.

Bila sudah cukup puas menjajal berbagai macam wahana dan atraksi yang tersedia, kini saatnya Anda memanjakan diri dengan mencicipi ragam makanan dan minuman yang tersaji. Total ada sekitar 28 kafe, restoran, dan bar yang bisa Anda datangi dan cicipi hidangannya.

Terdapat pula Christmas Market yang melegenda. Di sana Anda bisa membeli beraneka ragam barang unik khas musim dingin seperti kerajinan tangan, pakaian, aksesori, dan hiasan natal tradisional.

Beragam makanan dan minuman pun bisa pengunjung coba di Winter Wonderland.
(Sumber: www.visitlondon.com) Beragam makanan dan minuman pun bisa pengunjung coba di Winter Wonderland. (Sumber: www.visitlondon.com)

Mudahnya menuju London

Sebagai informasi, Winter Wonderland London akan diselenggarakan mulai 17 November 2017 - 1 Januari 2018. Jadi, Anda bisa berkunjung pada rentang waktu tersebut untuk merasakan magisnya musim dingin di London.

Tertarik untuk berkunjung? Bila iya, segera rencanakan liburan Anda menuju London sesegera mungkin, salah satunya dengan membuat visa Inggris. Saat ini, membuat visa Ingris terbilang mudah dengan 3 langkah yang bisa Anda coba.

Pertama check, yakni memeriksa segala berkas yang dibutuhkan secara online. Kedua apply, setelah beres mengisi formulir aplikasi secara online, Anda bisa langsung membuat janji dan membayar biaya secara online pula.

Kemudian ketiga, sesuaikan visa dengan kebutuhan Anda. Dalam hal ini, terdapat servis pembuatan visa secara kilat, yakni 3-5 hari pembuatan. Jadi, Anda bisa menyesuaikan servis dengan kebutuhan Anda.

Untuk informasi secara lengkap mengenai visa Inggris, Anda bisa langsung mengunjungi laman https://123ukvisa.campaign.gov.uk/.

Visa sudah di tangan? Saatnya siap untuk menjelajah pesona London pada musim dingin! Jangan lupa juga untuk persiapkan pakaian dingin dan kamera, supaya liburan Anda makin nyaman dan eksis. Selamat liburan!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com