Advertorial

Tips Memilih Kado Natal Istimewa untuk Orang Terkasih

Kompas.com - 14/12/2017, 08:51 WIB

Suasana hari Natal yang tinggal menghitung hari semakin kental terasa. Umat Kristiani di seluruh dunia pun menyambut hari raya ini dengan penuh sukacita. Momen liburan Natal tentu identik dengan kebersamaan dengan keluarga. Berkumpul dengan sanak saudara saat Natal pun kurang lengkap rasanya jika tidak diikuti dengan memberi hadiah untuk orang-orang terkasih.

Memilih hadiah Natal bisa dibilang gampang-gampang susah. Banyaknya pilihan justru menimbulkan kesulitan dalam menentukan hadiah yang tepat. Apapun hadiah yang dipilih, pastikan bahwa hadiah itu sesuai dengan kepribadian dan minat sang penerima.

Jika hendak memberi hadiah kepada orang tua atau kerabat yang lebih tua, pilihlah hadiah yang mencerminkan generasi mereka. Misalnya, jika mereka lahir di era generasi baby boomer atau X, maka hadiah yang cocok adalah benda klasik seperti buku, pigura, atau parfum. Selain benda-benda tersebut, tiket liburan juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Agar tidak salah memilih destinasi, berikan tiket dalam bentuk voucher liburan yang bisa dipilih sendiri.

Untuk pasangan suami istri, memberikan hadiah yang istimewa bisa menambah kesan romantis dalam hubungan pernikahan. Bagi para suami yang ingin memberikan hadiah untuk istri, perhiasan adalah pilihan yang paling tepat. Bisa dibilang, tidak ada wanita yang tidak menyukai perhiasan. Selain perhiasan, aksesoris berupa sepatu, tas, atau jam tangan yang sudah lama diincarnya juga bisa dipilih.

Bagi para istri, kado untuk suami akan lebih berkesan jika sesuai dengan minat dan hobi mereka. Misalnya saja sepatu olahraga atau jersey pemain basket andalan bagi suami penggila NBA. Jangan lupa untuk mencari informasi dan merencanakannya baik-baik agar bisa menjadi kejutan manis di hari raya.

Lain halnya bila berbicara tentang pilihan hadiah untuk anak muda alias generasi milenial yang sangat melek teknologi. Meskipun sudah tahu minat dan hobi mereka, terkadang hadiah yang dipilihkan pun belum tentu sesuai harapan mereka. Daripada menebak-nebak apa yang mereka inginkan, lebih baik bebaskan mereka untuk memilih langsung.

Bebas memilih sendiri hadiah bukan berarti bebas menghamburkan uang yang diberikan. Cara terbaik adalah memberikannya dalam bentuk uang elektronik, seperti saldo Flazz BCA. Dengan cara tersebut, uang yang diberikan dapat digunakan dengan lebih bertanggung jawab. Selain aman, Flazz BCA juga memiliki desain yang beragam sesuai dengan musim yang sedang berlangsung.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com