Advertorial

Seadanya Tapi Seru, Ini Cara Rayakan Tahun Baru di Rumah

Kompas.com - 14/12/2017, 09:06 WIB

Tahun 2017 tak lama lagi berakhir. Pilihan acara perayaan tahun baru pun mulai bertebaran. Mulai dari konser musik sampai festival kembang api di pusat kota, rasanya sudah jadi agenda tahunan paling umum yang biasa dilakukan orang-orang masa kini.

Acara-acara pesta tahun baru di luar sana memang terlihat meriah dan menyenangkan. Tapi jangan salah, kita juga bisa membawa kemeriahan itu ke rumah sendiri. Ya, di satu sisi, merayakan pesta tahun baru di rumah boleh jadi jauh lebih menyenangkan. Sebab, kita bisa merayakannya dengan orang-orang terdekat, irit ongkos transportasi, dan pastinya tak perlu berdesak-desakan dengan orang lain.

Lagipula, dengan barang seadanya di rumah, kita bisa menyambut tahun baru dengan maksimal. Yang penting, ikuti saja panduan berikut ini:

  1. Makanan lezat

    Merayakan tahun baru tak selalu harus dengan pesta barbeque. Lagipula hal ini pasti sulit dilakukan oleh Anda yang tak punya alat memanggang, bukan? Nah, alternatifnya, borong saja makanan siap saji seperti KFC.

    Pesan menu KFC sesuai jumlah teman atau anggota keluarga yang ikut pesta di rumah Anda. Supaya lebih irit, Anda bisa gunakan voucher KFC yang bisa dibeli di situs jual beli online Tokopedia.  Ada potongan harga sampai Rp 10.000 untuk pembelian voucher dengan nominal Rp 50.000 dan Rp 100.000.

    Jika potongan ayam KFC masih kurang, tambahkan juga makanan ringan seperti keripik, soft drink, dan biskuit cokelat.

  2. Playlist lagu yang asyik

    Supaya tak ngantuk selama menunggu pergantian hari di tahun yang baru, Anda dan teman-teman bisa lakukan aktivitas yang seru, seperti karaokean alias nyanyi-nyanyi bersama. Oleh karena itu, wajib hukumnya untuk menyediakan playlist lagu-lagu yang sesuai selera.

    Gudangnya lagu yang paling lengkap ada di layanan pemutar musik streaming Joox. Koleksi musik Indonesia dan mancanegara yang Anda cari ada di sini. Jadi, pastikan ponsel Anda terkoneksi dengan Joox sehingga bisa memutar lagu-lagu terbaik untuk rayakan pergantian tahun. Jadi, ayo siap-siap langganan Joox dari sekarang.

  3. Maraton nonton film

    Selain karaoke, aktivitas lain yang biasanya sukses mengusir kantuk adalah nonton film. Coba, siapkan film-film yang belum Anda tonton sepanjang tahun ini. Atau, Anda bisa menonton ulang film yang sekuel terbarunya akan tayang pada tahun berikutnya. Jadi semacam menyegarkan ingatan Anda untuk menyambut lanjutan ceritanya.

  4. Dekorasi seru

    Jangan lupa, ubah sedikit tampilan rumah Anda dengan dekorasi seru dan meriah ala nuansa tahun baru. Misalnya, balon gantung, hiasan dinding bercorak emas atau perak, kembang api, dan tak lupa terompet kertas. Hal ini cukup sepele, tetapi penting untuk membuat suasana rumah jadi semarak. Lagipula, dekorasi yang berbeda akan membuat rumah Anda tampak lebih cantik saat sesi foto bersama teman-teman dan keluarga dimulai.

Terbukti bukan, bahwa kesederhanaan pesta tahun baru di rumah itu juga bisa terasa meriah dan mengesankan. Jangan lupa, semua hal untuk rayakan tahun baru bisa diperoleh di situs jual beli online Tokopedia. Buat pesta tahun baru yang seru di rumah, dimulai dari Tokopedia

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com