Advertorial

Tren Fitur Smartphone yang Digemari Sepanjang Tahun 2017

Kompas.com - 14/12/2017, 10:04 WIB

Berawal dari sekadar alat komunikasi, smartphone menjelma menjadi partner aktivitas Anda sehari-hari. Smartphone seolah menjadi barang wajib bawa ke mana pun.

Kebutuhan akan smartphone pun semakin meningkat. Berbagai vendor terus menciptakan produk smartphone teranyar dengan teknologi dan spesifikasi sesuai tren global yang sedang berkembang.

Gelombang perubahan tren itu juga mempengaruhi preferensi masyarakat Indonesia dalam memilih ponsel pintar. Berdasarkan catatan Kompas.com, berikut rangkuman tren fitur smartphone yang digemari sepanjang tahun 2017.

1.       Kamera selfiecerdas”

Kamera masih menjadi salah satu daya tarik terbesar para konsumen. Hal ini dapat terlihat dari kemunculan sejumlah smartphonedengan kamera selfie yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan. Salah satunya adalah Oppo F5.

Dibekali kamera depan 20 MP, Oppo F5 membawa fitur Artificial Intelligence (AI) Beauty Technology dalam perangkatnya. Fitur ini mampu menghasilkan foto selfie yang cantik natural sesuai wajah Anda. Smartphone ini juga memiliki fitur-fitur pendukung seperti kamera belakang 16 MP, efek bokeh dan ultra sensitif aperture.

2.       RAM super lega

- -

Zaman sekarang, pengguna smartphone memerlukan banyak ruang untuk menyimpan dan menjalankan aplikasi atau game favorit. Oleh karena itu, smartphone dengan RAM dan memori berkapasitas besar banyak dicari. Tahun ini, beragam variasi smartphone dengan RAM di atas 2 GB bermunculan. Tengok saja Vivo V7.

Mengusung 64-bit Qualcomm octa-core CPU dan 4GB RAM, smartphone satu ini tepat diandalkan untuk kegiatan gaming anda. Smartphone berlayar FullViewTM Display 5.7 inci ini pun didesain dengan Comfortable Hand Grip. Anda pun dapat memainkan game favorit anda secara lebih nyaman.

3.       Prosesor handal

Qualcomm Snapdragon 835 tengah menjadi primadona. Diklaim sebagai yang terbaik, prosesor satu ini unggul dalam performa aplikasi yang lebih cepat dan pengisian baterai yang lebih singkat. Salah satu smartphone yang mengandalkan prosesor ini ialah Xiaomi Mi Mix 2.

Perpaduan Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 6 GB menjadikan Xiaomi Mi Mix 2 ponsel serba bisa yang dapat menunjang aktivitas internet Anda. Mi Mix 2 juga dibekali Quick Charge 3.0 sehingga membuat proses pengisian daya baterai lebih cepat.

4.       Bezel super tipis

- -

Meskipun bukan teknologi terbaru, bezelsuper tipis atau tanpa bezel mulai mendominasi pasaran smartphone saat ini. Fitur ini membuat tampilan layar smartphoneterlihat nyaris penuh dan dimensi perangkat pun lebih ramping. Kalau fitur itu yang Anda incar, tengok saja Samsung S8.

Dengan layar Super AMOLED Samsung 5,8 inci, layar smartphone ini memiliki resolusi terbesar dibandingkan semua seri Galaxy S terdahulu. Smartphone ini juga mengusung berbagai fitur kekinian seperti prosesor Exynos 8895 dengan RAM 4 GB, kunci dengan sensor wajah atau sidik jari, dan dual camera beresolusi tinggi.

5.       Lebih aman bersama sensor sidik jari

Selama ini, smartphone sudah dibekali dengan beragam cara penguncian, mulai dari pin hingga pola gambar. Kali ini, fitur penguncian dengan sidik jari menjadi pilihan banyak orang. Berawal dari smartphone kelas atas, fitur ini pun mulai diadaptasi oleh ponsel pintar level menengah ataupun entry level. Salah satunya adalah LG K10 2017.

Ponsel pintar satu ini mengusung inovasi wide angle selfie camera sehingga pengguna dapat mengambil foto secara lebih luas. Dengan sensor sidik jari, Anda tak perlu ragu menyimpan berbagai data dalam smartphone ini.

Meski 2017 hampir berakhir, berbagai tren fitur smartphone di atas nampaknya masih akan digemari di tahun yang akan datang. Berniat beli smartphone baru dengan teknologi dan fitur kekinian? Sekarang adalah saat yang tepat, sebab Hari Belanja Online Nasional  (Harbolnas) telah tiba. Apapun produknya, Anda dapat memperolehnya melalui situs Bukalapak.

Selama 5 hari,11-15 Desember 2017, promo Harbolnas Bukalapak akan memberikan beragam penawaran seperti diskon spesial dan gratis ongkos kirim se-Indonesia. Anda pun dapat menawar harga smartphone yang Anda inginkan di Bukalapak.

Tak hanya itu, bagi para pemegang kartu kredit, Bukalapak juga menyediakan cicilan nol persen bagi Anda. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi situsnya sekarang dan temukan smartphoneimpian Anda. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com