Advertorial

5 Tips Ampuh Dapatkan Kamera Terbaik Lewat Toko Online

Kompas.com - 15/12/2017, 11:49 WIB


Kamera kini seolah menjadi barang wajib untuk dimiliki semua kalangan terutama anak-anak muda. Tentu rasanya nggak akan rela kalau momen-momen indah dibiarkan menguap begitu saja alias cuma bisa dikenang lewat ingatan. Beruntung karena sekarang ada banyak kamera praktis untuk mengabadikan momen.

Selain spesifikasi, kini ada banyak ragam fitur yang tersaji pada masing-masing kamera. Banyaknya spesifikasi dan fitur ini sering membuat pusing kepala saat memilih kamera terbaik.

Namun sekarang memilih kamera sudah tidak merepotkan lagi. Melalui toko-toko online, sudah ada beragam informasi tentang spesifikasi dan fitur kamera. Berikut ini tips-tips mendapatkan kamera terbaik di toko online:

1. Pilih kamera sesuai kebutuhan

Sebelum memilih kamera, bayangkan terlebih dahulu kamera apa yang dibutuhkan. Contohnya jika akan digunakan untuk menjepret momen di malam hari, maka kamera yang dibutuhkan harus memiliki kemampuan mengambil gambar dengan kualitas baik dalam kondisi minim cahaya. Tentu akan mengecewakan jika setelah dicoba kamera tidak sesuai harapan.

2. Pelajari spesifikasi dan fitur kunci pada kamera

Pengetahuan dasar tentang spesifikasi dan fitur pada kamera adalah hal penting saat ingin memilih kamera. Istilah-istilah seperti shutter speed, appeture, dan ISO adalah 3 elemen dasar pada kualitas kamera. Informasi-informasi tersebut juga bisa didapatkan di internet dengan mudah. Jika sudah mengetahuinya, maka memilih kamera akan lebih mudah.

3. Pilih kamera sesuai budget

Kualitas kamera berbanding lurus dengan harganya. Semakin baik kamera dalam mengabadikan momen, maka otomatis harganya semakin mahal. Oleh karena itu informasi harga menjadi mutlak diketahui calon pembeli untuk disesuaikan dengan budget.

4. Perhatikan informasi tambahan pada produk kamera

Selain spesifikasi dan fitur, terdapat pula informasi lain mengenai kamera yang dipasarkan melalui toko online. Contoh informasinya antara lain adalah kondisi kamera baru atau bekas dan seputar garansi. Jangan sampai jika ingin membeli kamera baru dan bergaransi, yang didapat adalah kamera bekas dan tidak bergaransi.

5. Pilih situs tepercaya

Kekhawatiran akan penipuan memang menghantui setiap calon pembeli via toko online. Namun sekarang tak perlu khawatir karena ada jaminan dari berbagai situs jual-beli seperti Bukalapak bahwa kegiatannya bebas dari penipuan. Memilih kamera pun menjadi nyaman tanpa perlu takut risiko penipuan.

Pilihan berbelanja melalui toko online menjadi semakin menarik di akhir tahun ini dengan hadirnya Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional). Khusus di Bukalapak, dapatkan beragam promo diskon belanja Harbolnas 2017 termasuk kamera. Rasakan juga kunggulan lainnya yaitu harga nego, diskon dan gratis ongkir (ongkos kirim).

Nikmati kemudahan berbelanja di Bukalapak dan dapatkan kamera impian terbaik untuk mengabadikan tiap momen yang tak terlupakan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com