Advertorial

Vidi Aldiano Sebarkan Semangat dan Optimisme Asian Games 2018

Kompas.com - 16/12/2017, 12:17 WIB

Perhelatan olahraga se-Asia tersebut tidak lama lagi akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Untuk menyambut penyelenggaraannya sebuah workshop kreatif bertajuk “Beat the Movement, Road to Asian Games 2018” diselenggarakan di Universitas Negeri Semarang, Selasa (12/12/2017) lalu.

Sebagai generasi muda yang mendukung Asian Games 2018, Vidi Aldiano pun turut hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika tersebut.

Vidi pada kesempatan tersebut menyebarkan semangat dan optimisme untuk berubah ke arah yang lebih baik. “Change artinya perubahan, tentunya ke arah yang lebih baik,” ujar Vidi di hadapan lebih dari 2.000an peserta workshop yang adalah mahasiswa dari daerah Semarang dan sekitarnya.

Vidi mengatakan saat menyadari bahwa ada banyak masalah, anak muda harus bisa menawarkan solusi. Selain itu ia pun mengingatkan agar generasi muda harus bisa bersyukur akan hal-hal positif yang ada. Misalnya saja terkait dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Ini adalah kebanggaan yang luar biasa. Menjadi host Asian Games 2018 kita akan menjadi sorotan dunia. Ini akan mendukung nama Indonesia sebagai negara dengan bonus demografi untuk menjadi market-nya Asia,” ujar Vidi.

Ia juga berharap anak-anak muda dapat turut mendukung promosi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 dengan cara apapun yang mereka mampu. “Misalnya saja saya, karena berprofesi sebagai penyanyi saya ikut serta dalam Road to Asian Games 2018. Bernyanyi mempromosikan Asian Games 2018,” ujarnya.

Ia mengatakan apapun konsep dan bentuk dukungannya, baik yang mainstream maupun anti mainstream akan sangat berarti. “Bagaimana kita bisa mem-branding negara kita di mata negara-negara Asia lainnya ada di tangan kita semua,” katanya.

 

Senada dengan Vidi Aldiano, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Menkominfo, Rosita Niken Widiastuti juga membahas tentang semangat positif. Dalam kata sambutannya  ia mengajak para hadirin untuk mengunggah konten-konten positif, terutama yang berkaitan dengan Asian Games 2018.

"Kita akan menjadi tuan rumah bagi 45 negara, mari tunjukkan berbagai kebaikan Indonesia. Contohnya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik sebesar 5,2 persen, dan baik untuk investasi, Indonesia yang penuh keberagaman tapi tetap rukun, dan hal-hal baik lainnya," tutur Niken.

Niken juga mengimbau agar semua kalangan bertanggung jawab dalam menggunakan media sosial. Ia mengatakan setiap orang harus berempati dan mempertimbangkan dampak dari materi yang diunggah ke media sosial. Selain itu memastikan unggahan berintegritas, otentik, dan arif memilah konten. Ia berharap semua pihak dapat menyaring informasi sebelum menyebarkannya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com