Advertorial

Nyaman Berkendara Usai Bayar Pajak Kendaraan

Kompas.com - 18/12/2017, 09:31 WIB

Pajak kendaraan memang menjadi andalan dalam pendapatan daerah Provinsi Jawa Barat. Sekor ini menjadi salah satu fokus Bapeda (Badan Pendapatan Daerah) Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan pendapatan daerah.  Melalui kampanye “Bebas Bergerak”, masyarakat diharapkan semakin sadar untuk taat membayar pajak tepat waktu.

Kampanye tersebut menggambarkan kebebasan masyarakat dari sanksi yang menanti setelah melaksanakan pembayaran pajak kendaraan. Meningkatnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan tepat waktu tentu akan meningkatkan pendapatan daerah. Oleh karena itu Bapeda bersama tim pembina Samsat membuat beragam inovasi layanan pembayaran pajak kendaraan.

Berbagai produk inovasi layanan pembayaran pajak kendaraan dihadirkan untuk semakin mengoptimalkan pendapatan daerah melalui sektor pajak kendaraan. Produk layanan tersebut yaitu E-Samsat, Sipolin, T-Samsat, Samsat Outlet, Samsat Drive Thru, Samades, Samling (Samsat Keliling) dan Samdong (Samsat Gendong).

Pengenalan produk layanan tersebut kepada masyarakat dilakukan melalui acara Sosialisasi Bebas Bergerak di sepuluh kota seluruh Jawa Barat. Khusus di Cirebon, acara tersebut diadakan setiap akhir pekan. Kemasan acara pun begitu menarik sehingga tidak membosankan.

Masyarakat juga berpartisi aktif dalam acara sosialisasi tersebut dengan mengikuti acara kompetisi dance Bebas Bergerak secara gratis. Selain itu, diadakan pula kompetisi photobooth untuk semakin memeriahkan acara dan juga ada hiburan dari dancer dan group band.

Hadiah dan doorprize juga bisa dibawa pulang oleh masyarakat yang melakukan pembayaran pajak kendaraan melalui Samling dan Samdong. Rangkaian acara yang menyenangkan tersebut membuat animo masyarakat Cirebon cukup besar dalam mengikuti acara sosialisasi ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com