Advertorial

Antusias Peserta “Sunday TestDrive”Menjajal Suzuki Ignis dan Baleno

Kompas.com - 21/12/2017, 03:30 WIB

Otomotif Kompas.com kembali menggelar acara Sunday TestDrive, Minggu(17/12/17). Acara Sunday TestDrive kali ini berkolaborasi bersama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan digelar di The Den ofKalaha, Kuningan, Jakarta Selatan dengan rute testdrivesebagian Jalan Prof Dr Satrio dan kawasan Mega Kuningan.

Seperti pada acara sebelumnya, acara yang diadakan pada akhir pekan ini terbilang seru karena disertai dengan berbagai kegiatan asyik lainnya seperti sharing, games, dan doorprize. Namun hal paling menarik yang ditemui pada Sunday TestDrive kali ini adalah antusiasme yang ditunjukkan oleh peserta.

Betapa tidak, mobil yang dijajal adalah dua produk baru Suzuki yang sukses menarik perhatian konsumen otomotif tanah air, Ignis dan Baleno. Dua produk anyar dari Suzuki ini memang baru saja diluncurkan di Indonesia beberapa bulan lalu

Namun bukan hanya karena sekedar ‘masih hangat’ saja, antusiasme peserta yang tinggi untuk menjajal Ignis dan Baleno ini karena keduanya sama-sama mengusung konsep baru dalam segmen otomotif yang sudah ada.Ignis yang diluncurkan dengan jargon “New Breedof Urban SUV” mengusung konsep baru. Suzuki sendiri menamakan mobil yang didatangkan dari India dengan sebutan urban SUV.Secara penampilan,Ignis juga berbeda dari mobil-mobil lain yang ada di kelasnya.

Sementara itu, Baleno merupakan reinkarnasi dari Baleno sedan yang sudah dikenal di Indonesia sejak 1996 silam. Reinkarnasi jenis hatchback dari sedan ini melahirkan sebuah kendaraan dengan ruang yang lebih lapang di kelasnya.

Seri terbaru dari Balenoini juga dikenal sebagai mobil dengan harga di bawah Rp 200 juta namun memiliki segudang fitur. Mulai dari platform heartect, total effectivecontroltechnology (TECT) body, keylessentry, sampai fitur isofix.

-- -

Usai melakukan testdrive, total 20 orang peserta yang telah merasakan langsung kenyamanan dua mobil ini memiliki respons yang bermacam-macam dan preferensi yang berbeda antara lebih memilih mana antara Ignis dan Baleno. Seperti Adi, salah satu peserta dari Bintaro, lebih memilih Ignis dengan alasan “lebih gua banget”. Sedangkan Agung, peserta lainnya dari Cibubur lebih memilih Baleno karena fitur-fiturnya sangat menunjang kegiatannya yang mobile. 

Meskipun pilihan mereka berbeda, Adi dan Agung sama-sama memberikan review positif terhadap mobil satunya.

Menghadirkan produk yang bernilai

General ManagerStrategicPlanning Department PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) RyoheiUchiki mengaku bahwa Suzuki mempunyai satu filosofi untuk membawa produk yang bernilai dari sudut pandang konsumen. Terobosan yang dihadirkan dari dua mobil ini juga dimulai dari feedback konsumen yang didapatkan Suzuki.

Seperti pada perubahan Baleno sedan menjadi Hatchback, ini didasari dari keinginan konsumen atas sebuah mobil hatchback (5 penumpang) namun dengan ruang yang cukup luas.

“Dari feedback, kita mengetahui bahwa konsumen Indonesia beragam. Banyak konsumen yang menyukai mobil jenis MPV (7 penumpang). Namun ada juga yang menginginkan mobil yang cukup dengan 5 penumpang tetapi tidak terlalu kecil,” jelas Uchiki di sela-selara acara.

Hal yang sama juga menjadi dasar hadirnya Ignis, yaitu dari keinginan konsumen yang mendambakan mobil SUV namun dengan ukuran yang sesuai dengan kondisi jalanan perkotaan.

Melalui acara ini, Uchiki berharap bisa lebih mengakrabkan produk Suzuki kepada calon konsumen. Dengan mencoba unitnya secara langsung, para peserta bisa merasakan kelebihan dari berkendara menggunakan Baleno dan Ignis.

“Banyak konsumen belum mengetahui Ignis dan Baleno. Dari feedbackuser, mobil-mobil ini sangat bagus. Mereka puas dengan Balenodan Ignis. jadi kami ingin agar konsumen untuk mencoba unitnya secara langsung,” tutup Uchiki. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com