Advertorial

Dukung Transformasi Emiten Menjadi Perusahaan Publik, BCA Gelar Road To Go Public with BCA

Kompas.com - 21/12/2017, 23:24 WIB

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung upaya Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam mendorong perusahaan tertutup untuk berubah menjadi perusahaan publik atau Go Public dengan melakukan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO). 

Bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), BCA menggelar workshop Road to Go Public with BCA. Tujuan workshop yang diikuti sekitar 60 debitur korporasi dan komersial BCA yang belum Go Public tersebut adalah untuk memberikan awareness serta konsultasi teknis mengenai proses Go Public

Workshop yang diadakan di Jakarta ini dihadiri oleh Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, Direktur BCA Rudy Susanto, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio, dan Direktur Utama PT BCA Sekuritas Mardy Sutanto. 

Hadir pula Kepala Divisi Pengembangan Calon Emiten BEI Umi Kulsum dan Direktur PT BCA Sekuritas Imelda Arismunandar sebagai narasumber yang membahas Potensi Pertumbuhan Perusahaan Melalui Go Public dan Proses serta Manfaat Initial Public Offering (IPO) bagi emiten.  Direktur Utama PT Sri Rejeki Isman Tbk Iwan Setiawan Lukminto juga hadir untuk berbagi informasi terkait kisah sukses IPO. 

Armand berharap agar debitur korporasi dan komersial BCA akan semakin mantap melaksanakan IPO dan juga menyadari manfaat permodalan dari pasar modal dalam meningkatkan modal kerja perusahaan yang penting untuk pertumbuhan perusahaan, melakukan investasi, hingga melakukan akuisisi. 

Ia juga menekankan pentingnya kesiapan perusahaan dalam melaksanakan Good Corporate Governance (GCG) sebagai salah satu persyaratan Go Public. Menurutnya penerapan GCG menjadi penting karena dapat berkontribusi mempertahankan dan meningkatkan kelangsungan usaha yang sehat sekaligus kompetitif dalam jangka panjang (sustainable). 

Dijelaskan pula olehnya bahwa penerapan GCG tentunya akan meningkatkan kepercayaan para investor, pemegang saham, dan pemangku kepentingan lainnya. Pelaksanaan praktik GCG di BCA juga selalu berpedoman pada nilai-nilai transparansi, akuntabilitas, pertanggungjawaban, independensi, dan kewajaran.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com