Advertorial

Mudahnya Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA

Kompas.com - 22/12/2017, 18:59 WIB

Pada era digital seperti sekarang, penggunaan smartphone menjadi hal lumrah dalam masyarakat. Dari bekerja hingga berolahraga, smartphone menjadi barang penting yang tidak boleh tertinggal saat bepergian. Namun, bagaimana bila Anda lupa membawa kartu ATM saat ingin menarik uang tunai di ATM?

Lupa membawa kartu ATM saat dibutuhkan memang mengesalkan. Namun, Anda tidak perlu risau ketika membutuhkan uang tunai saat bepergian. Dengan fasilitas Tarik Tunai dari BCA Mobile, anda dapat bertransaksi di mana saja melalui smartphone Anda. 

Anda pun dapat menggunakan fasilitas ini secara mudah melalui BCA Mobile (m-BCA). Pertama, akses aplikasinya yang telah terhubung dengan rekening tabungan Anda. Setelah itu, buka menu Tarik Tunai dan ikuti prosesnya untuk mendapatkan Kode Tarik Tunai

Selanjutnya, kunjungi ATM BCA terdekat yang menerima layanan ini. ATM tersebut biasanya menampilkan menu Transaksi Tanpa Kartu. Kemudian, pilih BCA mobile, masukkan No HP m-BCA anda dan Kode Tarik Tunai. Dalam waktu singkat, uang tunai sudah tersedia dalam genggaman Anda.

Untuk dapat menikmati fitur ini, pastikan Anda telah memiliki aplikasi BCA Mobile versi terbaru. Anda dapat mengupdate aplikasinya melalui Apple App Store atau Google Play Store.

Tidak hanya lewat m-BCA, tarik tunai tanpa kartu juga dapat dilakukan melalui aplikasi Sakuku. Hal ini berlaku apabila Anda, pengguna Sakuku, telah mengaktifkan layanan Sakuku Plus.

Satu hal yang patut diingat, pastikan Anda tidak memberikan informasi mengenai PIN m-BCA/Sakuku dan Kode Tarik Tunai kepada siapapun. Hal ini perlu dilakukan agar Anda terhindar hal-hal yang tidak diinginkan

Jadi, sudah tidak ragu lagikan bertransaksi tarik tunai tanpa kartu melalui smartphone? Untuk informasi  lebih lanjut, silakan hubungi Halo BCA 1500888 atau mention akun Twitter: @HaloBCA.

Sumber : Website BCA

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com