Advertorial

Tubuh Tetap Sehat dengan Aneka Kreasi Jus Buah dan Sayur

Kompas.com - 23/12/2017, 15:09 WIB

Ungkapan bahwa kesehatan itu mahal harganya memang benar adanya. Saat tubuh terserang penyakit, maka kesehatan menjadi satu-satunya hal yang diinginkan. Tidak jarang perlu biaya yang tidak sedikit untuk mendapatkan kembali kondisi sehat saat terserang penyakit. Oleh karena itu menjaga kesehatan merupakan hal mutlak yang penting dilakukan.

Asupan vitamin dan mineral merupakan kunci untuk menjaga tubuh tetap sehat. Jika sering sakit maka hal tersebut menandakan kurangnya asupan vitamin dan mineral pada tubuh. Cara paling mudah untuk tetap menjaga agar tubuh tidak sampai kekurangan asupan tersebut adalah dengan rutin mengonsumsi buah dan sayur.

Senyawa alami dalam buah dan sayur, yaitu phytochemical, sangat dibutuhkan tubuh karena berfungsi untuk mencegah kanker, menghambat kerusakan sel, anti oksidan, anti-aging, dan memperkuat kekebalan tubuh. Terdapat pula enzim untuk membantu pencernaan, meningkatkan daya penyembuhan alami, memperlancar pencernaan, dan meningkatkan ketahanan tubuh.

Cara paling efektif untuk mendapatkan manfaat dari kedua senyawa penting tersebut adalah dengan mengonsumsi buah dan sayuran segar tanpa dimasak karena enzim dalam buah dan sayur akan rusak apabila dipanaskan. Oleh karena itu mengonsumsi buah dan sayur dengan dijus merupakan alternatif paling praktis untuk dilakukan.

Ada banyak aneka kreasi kombinasi jus buah dan sayur yang memiliki manfaatnya masing-masing. Kreasi jus kubis, tomat, wortel, daun kol, dan anggur bisa dibuat untuk mencukupi kebutuhan phytochemical. Kreasi lainnya adalah kombinasi paprika, jeruk, dan wortel untuk kulit kering. Jika ingin menurunkan berat badan, maka jeruk bali, lemon, dan nanas bisa menjadi kombinasi ampuh.

Tentunya, kreasi jus tersebut bisa memberi khasiat kesehatan terbaik jika nutrisi buahnya juga maksimal. Perlu diketahui, terkadang kita mengkonsumsi jus buah yang nutrisinya tidak 100 persen. Terkadang, nutrisi dalam buah hilang karena cara pembuatan jus yang kurang tepat.

Supaya bisa menikmati jus buah dengan nutrisi yang maksimal, proses membuat jus buah perlu diperhatikan. Langkah awalnya sederhana saja, yakni memilih alat pengejus atau juicer yang cara kerjanya baik.

Contohnya, Hurom Slow Juicer dari Ace Hardware hadir untuk membuat jus yang dihasilkan memiliki nutrisi sempurna. Hurom menggunakan konsep putaran lambat pada ulir penghancurnya seperti pemeras jeruk sehingga nutrisi jus yang dihasilkan tidak hancur dan tetap sama seperti semula.

Manfaat lain yang bisa diperoleh adalah jus bisa dibuat sesuai selera dengan mengombinasikan buah dan sayur tanpa membuat dapur berantakan karena tumpahan jus.  Nutrisi jus pun dapat diperoleh dari kulit dan biji karena Hurom dilengkapi pula dengan control lever untuk mengatur keluarnya ampas. Hal lain yang tak kalah penting, Hurom dirancang dengan desain yang efisien sehingga mudah dibongkar-pasang.

Menikmati jus tentunya akan semakin nikmat jika nutrisinya maksimal. Selain menghapus dahaga, kesehatan tubuh juga akan tetap terjaga. Dapatkan 100 persen benefit dari konsumsi buah dengan Hurom Slow JuicerBecause almost is not enough.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com