Advertorial

Lima Fitur Komunikasi dari BCA untuk Kepuasan Pelanggan

Kompas.com - 26/12/2017, 21:20 WIB

Komunikasi antara perusahaan dan pelanggan perlu terlaksana dengan baik demi menunjang kelangsungan bisnis. Oleh karena itu, hanya melalui komunikasi perusahaan dapat menjembatani keinginan pelanggan.

Perusahaan juga mesti menyediakan kanal komunikasi yang lengkap, agar pesan yang masuk dari pelanggan dapat digunakan seutuhnya untuk menyusun rencana dan peningkatan layanan. Salah satu perusahaan yang sadar akan hal tersebut ialah PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Mari kita simak, kanal komunikasi apa saja yang digunakan BCA untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. 

HaloBCA

Kanal ini memungkinkan BCA senantiasa siap menerima dan membantu nasabah. Kapan saja, nasabah dapat mengakses panggilan langsung ke perusahaan melalui 1500888.  Nasabah bisa menanyakan informasi, meminta bantuan, atau menyampaikan keluhannya. 

Webchat

Seiring kemajuan teknologi, perusahaan mulai menggunakan chatbot demi menjalin komunikasi instan dengan pelanggan. Itulah mengapa BCA menyediatan webchat di bca.co.id, agar pelanggan dapat mencari informasi atau solusi secara cepat. 

Medsos

Melalui akun Twitter @haloBCA, nasabah dapat langsung menanyakan beragam hal, mengutarakan keluhan, atau memberi masukan. Media sosial ini menjadi alat ampuh, terutama karena cepatnya respons dari BCA untuk nasabah. 

Email

Ketika nasabah BCA ingin menyampaikan pesan yang cukup panjang dan detail kepada perusahaan, juga ingin pesannya sampai lebih cepat ketimbang surat fisik, maka surat elektronik (surel) ialah pilihannya. Nasabah dapat mengirim surel mereka melalui halobca@bca.co.id.

-- -

Video Call

Kecanggihan gawai telah memungkinkan kita untuk melakukan komunikasi jarak jauh, tetapi tetap bertatap muka. Sebagai bank swasta, BCA pun menyediakan layanan panggilan video agar nasabahnya dapat mengajukan tanya-jawab kepada petugas perusahaan secara tatap muka langsung. (Adv)

Sumber : smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com