Advertorial

Kaum Milenial, Pastikan Masa Depan Kamu Tinggal di Rumah Pribadi

Kompas.com - 28/12/2017, 13:58 WIB

Perkembangan zaman dan teknologi sekarang ini membuat gaya hidup masyarakat berubah. Jika anak muda zaman dahulu bekerja dan menabung untuk membeli barang nyata, anak muda zaman sekarang lebih memilih travelling atau nongkrong.

Hal ini banyak dipengaruhi oleh media sosial yang memberikan informasi mengenai destinasi-destinasi menakjubkan di dunia. Terlebih banyak warganet yang membagikan foto-foto artistik mengenai perjalanannya tersebut sehingga membuat banyak orang termotivasi untuk menjelajah dunia.

Kebiasaan nongkrong di kafe atau restoran keren juga menjadi salah satu kebiasaan kaum Milenial yang juga disebabkan oleh media sosial. Banyaknya informasi mengenai tempat nongkrong yang sedang hits atau kebiasaan dari para idola menggenggam secangkir kopi membuat anak muda menirunya. Tidak ada yang salah dari kedua hal kebiasaan tersebut. Hanya saja jika dilakukan terlalu sering, kebiasaan tersebut dapat membuat kondisi keuangan tidak stabil.

Anehnya, tidak sedikit kaum Milenial yang bercita-cita memiliki rumah idaman dengan hasil keringat sendiri, padahal mereka baru dua hingga lima tahun bekerja. Ditambah dengan kebiasaan travelling dan nongkrong terlalu sering membuat uang di tabungan semakin berkurang. Alhasil, keinginan membeli rumah menjadi wacana belaka. 

Parahnya lagi, perubahan gaya hidup tersebut tidak diikuti dengan semakin murahnya harga rumah. Sebaliknya, tiap tahun harganya justru semakin meningkat. Kini, harga rumah sederhana di pinggiran Jakarta bisa mencapai lebih dari Rp 300 juta. Biasanya harga tersebut untuk rumah lama yang membutuhkan beberapa renovasi sehingga butuh biaya tambahan jika ingin langsung huni.

Tiap tahun, harga rumah mengalami kenaikan. Pada tahun 2020, diperkirakan kenaikan harga properti mencapai 20 persen. Jika demikian, harga rumah yang tadinya Rp 300 juta pun menjadi     Rp 750 juta. Memang terasa berat mengumpulkan uang sebanyak itu hanya dalam waktu dua hingga lima tahun. Namun, dengan #AmbilLangkahBerani beli rumah sendiri melalui BNI Griya, keinginan kamu untuk memiliki rumah idaman bukan hanya mimpi.

BNI Griya akan memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin memiliki hunian baik baru ataupun second dengan jangka waktu kredit hingga 25 tahun. Suku bunga yang ditawarkan pun istimewa yaitu 6.75 persen p.a efektif fixed dua tahun pertama dan 7.75% p.a efektif fixed 3 tahun berikutnya. Selain itu, kamu juga bisa menentukan sendiri jumlah angsuran yang diinginkan dengan fitur Angsuran Suka-Suka sehingga kamu sudah bisa mencicil rumah tanpa harus merubah gaya hidup secara drastis.

Vice President Consumer Lending BNI Egos Mahar mengatakan bahwa karena trend kenaikan harga rumah setiap tahun yang cukup tinggi, maka Milenial semakin didorong agar tertarik mengajukan KPR di usia lebih muda, antara lain dengan menyediakan skim khusus Milenial dengan tenor pinjaman hingga 25 tahun dan menjalin kerja sama lebih banyak dengan developer yang sesuai dengan segmen Milenial.

Mudahnya lagi, selain untuk pembelian rumah atau properti baru maupun seken, BNI Griya dapat pula  diajukan untuk tujuan pembangunan, renovasi, refinancing, top up, take over, dan BNI Griya Multiguna.

Memiliki hunian dengan #AmbilLangkahBerani menggunakan BNI Griya membuat para Milenial lebih mandiri di masa depan. Juga tak khawatir meninggalkan gaya hidup karena cicilan bulanan yang tinggi. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com