Advertorial

Agar Tidak Mati Gaya, Ini Dua Gim yang Harus Ada di Ponsel Anda

Kompas.com - 28/12/2017, 18:37 WIB

Perkembangan teknologi smartphone saat ini khususnya pada sisi mobile gaming mengubah lanskap pasar gim itu sendiri. Karena seperti halnya musik, semua orang pada dasarnya senang bermain gim. Kalau Anda bisa mengatakan kalau Anda bisa mengatakan bahwa Anda tidak suka, kemungkinan Anda hanya belum menemukan gim yang cocok dengan selera Anda. Hanya saja aksesibilitas untuk bermain gim ini dahulu eksklusif harus menggunakan konsol ataupun PC.  

Nah pada era mobile gaming sekarang ini, semua tentu saja penggunanya jadi semakin meluas. Selain Anda tidak perlu lagi merogoh kocek untuk beli perangkat khusus, untuk memainkannya kapan saja dan di mana saja. Anda bisa menjadwalkan waktu khusus untuk bermain, atau Anda juga bisa menggunakan waktu-waktu ketika Anda “mati gaya” seperti ketika sedang menunggu sesuatu.

Genre gim ini sendiri ada banyak, mulai dari gim ringan seperti Candy Crush atau gim dengan genre multiplayer online battle arena (MOBA) yang lagi populer sekarang. Namun kalau Anda tidak suka dengan dua gim tersebut, tenang saja karena masih banyak gim lain yang bisa Anda dapatkan.

Metal Crusher

Ini merupakan gim yang mengoptimalkan strategi dan kemampuan untuk mengalahkan lawan dengan menggunakan truk yang sudah dipersenjatai sehingga jalannya pertempuran akan semakin menarik dengan macam-macam senjata. Tidak hanya bertarung, pada gim ini Anda juga dapat melakukan ­upgrade pada bagian mesin, armor, suspensi, misil, dan senapan untuk mendapatkan kombinasi yang lebih kuat. Tampilan truk juga bisa diubah dengan mengganti bagian-bagiannya seperti cat, ban, dan berbagai bagian lainnya agar semakin keren.

Dari sisi grafis,  atmosfer latar arena pertarungan akan semakin terasa karena ditampilkan secara 3D. Tampilan 3D ini juga bisa dinikmati di garasi truk sehingga Anda bisa melihat bentuk dan detail truk yang Anda bangun. Tidak ketinggalan efek suara truk monster yang dipadukan dengan background musik hard-core metal akan semakin menghadirkan suasana mendebarkan dalam gim ini.

Pada sisi storyline, terdapat tujuh tahapan pada alur cerita yang merupakan tantangan utama untuk diselesaikan. Saat berhasil menyelesaikan satu tahapan, pemain akan mendapat hadiah. Semakin banyak mengalahkan musuh, maka hadiahnya akan semakin banyak.

Call of Mini

Berkebalikan dari Metal Crusher yang terkesan hardcore, kesan mencekam namun namun lucu akan Anda dapatkan pada gim bertema zombie: Call of Mini. Gim ini menceritakan perjuangan beberapa anak muda di suatu kota yang telah terjangkit virus sehingga menyebabkan warganya berubah menjadi zombie. Menggunakan berbagai senjata seperti MP5, AK47, pistol laser, pedang cahaya, hingga gergaji mesin, mereka harus melawan serangan para zombie untuk sampai di tempat yang aman.

Grafis 3D yang ditawarkan tentu saja membuat gim ini menjadi menarik. Model karakternya yang terbuat dari kotak-kotak akan tetap memunculkan kesan lucu di tengah suasana mencekam. Efek ledakan, laser, dan benturan berpadu dengan latar musik heavy metal akan membawa Anda menikmati pengalaman membunuh zombie yang menyenangkan.

Pada gim ini terdapat 14 macam senjata yang bisa digunakan untuk mengalahkan zombie. Senjata tersebut juga bisa di-upgrade untuk meningkatkan kemampuannya. Untuk karakternya, ada sembilan karakter seperti tentara, ilmuwan, dokter, hingga koboi yang bisa Anda pilih. Masing-masing karakter tersebut mempunyai kemampuan khusus sehingga bisa disesuaikan dengan gaya bermain kamu.

Tertarik untuk memainkan dua gim ini? Kalau Anda pengguna kartu XL, Anda dapat dengan mudah mendapatkannya di www.gameclub.co.id . Melalui pusat game apps tersebut Anda tinggal mengunduh dan memasang apk gim yang Anda inginkan di ponsel Anda. Untuk keperluan registrasi, tinggal mendaftarkan nomor XL Anda. Mudah sekali, bukan?

Tidak hanya Metal Crush dan Call of Mini saja, di www.gameclub.co.id juga terdapat berbagai gim menarik lainnya. Berkolaborasi dengan banyak perusahaan pengembang gim, Anda akan menemukan gim dengan berbagai genre mulai dari action, racing, arcade, RPG, dan masih banyak lagi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com