Advertorial

Desain dan Warna Unik Suzuki Ignis Pikat Peserta Sunday Test Drive

Kompas.com - 28/12/2017, 22:48 WIB

Kegiatan Sunday Test Drive yang digelar oleh Otomotif Kompas.com bersama PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) pada pada Minggu (17/12/17) lalu menghadirkan Suzuki Ignis. Mobil ini merupakan produk teranyar Suzuki yang sejak peluncurannya pada bulan April lalu berhasil menarik perhatian masyarakat.

Dimulai dari The Den of Kalaha, Kuningan, Jakarta Selatan, sebanyak 20 orang peserta menjajal mobil ini dengan rute test drive sebagian Jalan Prof Dr Satrio dan kawasan Mega Kuningan.

Ignis merupakan produk dari Suzuki ini memang masih hangat-hangatnya diluncurkan di Indonesia beberapa bulan lalu, atau tepatnya pada bulan April 2017. Meskipun berada pada kategori city car, mobil ini mengusung konsep baru dalam segmen otomotif yang sudah ada, yaitu Urban SUV.

Suzuki sendiri menggunakan jargon “New Breed of Urban SUV” untuk menggambarkanmobil compact dengan ground clearence tinggi seperti mobil crossover. Perpaduan antara mobil bermesin 1200cc 4 silinder dengan gaya crossover ini menghasilkan desain unik yang ternyata cukup fungsional, terutama untuk menghadapi jalanan di Indonesia.

Selain desainnya yang unik, Suzuki juga mengemas Ignis dengan menggunakan berbagai pilihan warna yang tidak konservatif seperti uptown red dan tinsel blue.Pemilihan warna ini tentu saja disesuaikan dengan target Ignis untuk menyasar konsumen muda.

Terpikat dengan desain dan warna

Secara teknologi dan fitur-fitur penunjang, Ignis sudah dibekali dengan cukup lengkap oleh Suzuki. Mulai dari platform rangka yang sudah menggunakan HEARTECT, dua kantung udara di depan, sistem pengereman dengan anti-lock braking system (ABS), dan electronic brakeforce distribution. Fitur-fitur yang terdapat pada interiornya juga mumpuni.

Namun dari semua teknologi dan fitur, desain dan warna menjadi dua poin utama yang berhasil memikat para peserta Sunday Test Drive. Seperti Adi, peserta asal Bintaro mengaku terkesan dengan desain Ignis yang menurutnya “lebih zaman now”.

Gue pribadi lebih suka ke Ignis, karena desainnya lebih anak muda lebih gaul lebih futuristik,” akunya.

Senada dengan Adi, Irfan peserta lainnya yang datang dari Cibubur juga mengaku tertarik dengan Ignis karena desain dan warna eksterior dan interiornya.

Gue paling suka itu warna interiornya, perpaduan warna hitam dan putih. Warna eksteriornya juga unik. Terus desainnya bagus,” ungkapnya.

Selain desain dan warna Adi dan Irfan juga mengungkapkan berbagai keunggulan lainnya yang mereka rasakan ketika melakukan test drive Ignis. Mulai dari handling-nya yang smooth, kedap suara, tarikannya yang maknyus, sampai suspensinya yang nyaman.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com