Kilas

Saat Apel Pegawai Pemprov, Gus Ipul Pamit Ikut Pilkada Jatim

Kompas.com - 02/01/2018, 19:29 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), berpamitan kepada para pegawai Pemprov Jatim. Dalam waktu dekat, dia akan mengambil cuti untuk mengikuti proses Pilkada Jatim.

Kesempatan itu disampaikan Gus Ipul kepada ratusan pegawai Pemprov Jatim, Selasa (2/1/2018) saat mengikuti apel awal 2018 usai libur panjang tahun baru, di kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya.

"Saat ini saya sedang mempersiapkan syarat administrasi pendaftaran. Insya Allah setelah ditetapkan KPU Jatim, saya ambil cuti," katanya.

Kepada para pegawai Pemprov Jatim, Gus Ipul menyampaikan kebanggaannya bisa memimpin Jatim bersama Gubernur Soekarwo selama dua periode. "Saya banyak belajar dari Gubernur Soekarwo, tentang bagaimana memimpin Jatim, Pak Gubernur ini orang hebat," jelasnya.

Gubernur Soekarwo juga mengaku bangga bisa bersama Gus Ipul hampir 10 tahun terakhir. Dia mengaku akan siap sedia untuk diminta saran dan sumbangsih untuk membangun Jatim.

Di Pilkada Jatim tahun ini, Gus Ipul akan bergandengan dengan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Pasangan ini diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Jika pada dua kali Pilkada Jatim Gus Ipul dan Soekarwo berpasangan dan saling mendukung, pada Pilkada Jatim kali ini Soekarwo terpaksa tidak sejalan dengan Gus Ipul.

Pada pilkada tahun ini, Ketua Partai Demokrat Jatim itu tunduk pada intruksi DPP Partai Demokrat yang mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansah - Emil Elistyanto Dardak. (KONTRIBUTOR JAWA TIMUR/ACHMAD FAIZAL).


Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com