Advertorial

Kini, Mitra Agen Perjalanan Bisa Top Up Deposit AirAsia Secara Online Melalui KlikBCA Bisnis

Kompas.com - 08/01/2018, 09:54 WIB

Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berkomitmen dalam memberikan kemudahan transaksi pembayaran bagi nasabah maupun mitra bisnis. Wujud komitmen terbarunya adalah penandatanganan perjanjian kerja sama antara BCA dan AirAsia perihal layanan penerimaan pembayaran Top Up dana deposit bagi mitra agen perjalanan (travel agent) AirAsia secara online melalui KlikBCA Bisnis.

Hadir untuk menandatangani kerja sama tersebut, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Direktur BCA Henry Koenaifi, CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan, dan Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi di Menara BCA, Jakarta.

Di kesempatan tersebut, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan kunci sukses menghadapi tren layanan perbankan ke arah digital adalah melakukan adaptasi secara tepat, sesuai dengan perubahan yang terjadi, salah satunya melalui kerja sama ini. “Kami menyadari pentingnya penyempurnaan layanan yang diperlukan secara berkesinambungan. Melalui kerjasama ini, kami memperluas layanan platform cash management untuk menyediakan fasilitas kemudahan Top Up dana deposit bagi mitra agen perjalanan yang menawarkan jasa penerbangan AirAsia,” ujar Jahja.

Ia pun menambahkan, AirAsia menambah daftar maskapai yang menjalin kerja sama Business to Business (B2B) Commerce perihal layanan Top Up bagi para mitra agen perjalanan melalui Klik BCA Bisnis. “Sebelumnya, juga telah terjalin kerja sama antara BCA dan AirAsia perihal layanan BCA KlikPay dan BCA EDC, dan Business to Customer (B2C). Tentunya, kami berharap kerja sama ini dapat memberikan mutual benefit bagi kedua belah pihak dalam meningkatkan kepuasan customer,” Jahja menjelaskan.

Sementara itu, CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan optimis kerja sama yang dilakukan dapat berkontribusi meningkatkan nilai transaksi collection oleh agen perjalanan, seiring dengan praktisnya layanan KlikBCA Bisnis.

“AirAsia sangat bangga dapat bekerja sama dengan BCA ke tahap selanjutnya, terutama dalam menyediakan layanan pembayaran yang mempermudah para mitra agen perjalanan kami. Sebagai maskapai berbasis digital, AirAsia sangat percaya pada keunggulan teknologi dalam meningkatkan layanan. Berbekal keandalan sistem dari BCA, kami berharap program-program ini dapat memperluas kemitraan kami dengan para agen perjalanan,” tegas Dendy.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com