Advertorial

Atap Rumah Bocor Dilanda Hujan Deras? Atasi dengan Cara Ini

Kompas.com - 11/01/2018, 14:29 WIB

Tinggal di daerah tropis yang memiliki curah hujan tinggi tiap tahunnya membuat Kita akrab dengan hujan. Terlebih saat memasuki bulan Januari seperti sekarang. 

Pada satu sisi, musim hujan adalah musim yang ditunggu-tunggu karena bisa membuat suhu udara lebih sejuk dan tanaman tumbuh lebih segar. Namun, ia juga bisa mendatangkan masalah, khususnya pada atap rumah. 

Atap sering kali menghadapi perubahan cuaca, seperti terkena panas, hujan, dan angin kencang. Tidak mengherankan bila bagian ini mudah rapuh, bahkan bocor tatkala hujan deras tiba. 

Melihat fungsinya yang sangat vital, Kita perlu cermat dan berhati-hati ketika memasang atap. Pemasangannya harus sesuai dengan kemiringan yang tepat. Selain itu, penggunaan cat pelapis khusus juga perlu dilakukan demi mencegah kebocoran atap. 

Bingung memilih cat pelapis untuk atap rumah? Gunakan saja No Drop, cat pelapis anti bocor dengan beragam keistimewaan. 

Bersifat sangat elastis, kedap air, serta tahan cuaca, cat ini cocok digunakan pada permukaan tembok, beton, asbes, galvanis/seng, dan permukaan terakota. Tidak hanya itu, cat ini juga bisa digunakan pada atap dan dinding rumah yang telah mengalami kebocoran. 

No Drop tersedia dalam 24 pilihan warna menarik, antara lain warna transparan, hitam, abu-abu, biru, merah, apricot, kiwi, delima, dan pumpkin. Rumah kita pun tetap indah dan cantik.

No Drop juga mudah digunakan. Sebelum diaplikasikan, pastikan permukaan yang akan dicat harus kering, bersih, serta bebas dari karat, debu, minyak, dan kotoran. Ulaskan satu lapis No Drop yang diencerkan dengan air kurang lebih 20 persen sebagai cat dasar dan biarkan kering. Untuk lapisan selanjutnya, aplikasikan No Drop tanpa pengencer hingga ketebalan mencapai minimal 250 micron.

Nah, mudah bukan mengatasi masalah atap bocor? Sekalipun musim hujan tiba, bersantai di rumah tetap nyaman bersama No Drop. No Drop, No Bochor Bochor.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com