Advertorial

Pertunjukan Musik dan Dance Ini Jadi Sensasi Berbeda di Bulan Februari

Kompas.com - 22/01/2018, 11:00 WIB

Sensation merupakan acara festival musik terkemuka yang kerap sukses menampilkan sederet DJ ternama dunia. Acara ini merupakan pertama kalinya di Indonesia dan akan mengguncang Jakarta. Sensation menggunakan kekuatan positif dari musik dan dance sebagai bahasa universal yang menghubungkan jutaan orang.

Merayakan kehidupan, merupakan kepercayaan di #SENSATIONJakarta yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Februari 2018. “The World’s Leading Dance Event” ini merupakan acara dance terkemuka di dunia ini akan mengubah Indonesia Convention Exhibition (ICE – BSD City) menjadi festival dance tematik terbesar dan terartristik di dunia untuk satu malam.

Laura Hasjim selaku Promotor acara dari PT Maxima Produksi Internasional, setelah berkeliling di 34 negara dengan show yang selalu terjual habis di kota-kota seperti Amsterdam, Dubai, Tokyo, New York, dan Bangkok, dan menyambut lebih dari dua juta penonton, “Jakarta kini akan menjadi kota pertama di Indonesia dan negara ke-35 yang akan menjadi host fenomena internasional berteknologi mutakhir ini.”

Sensation sendiri merupakan event yang sedianya hanya diadakan sekali saja di Amsterdam Arena delapan belas tahun lalu. Sekarang, acara ini menjadi fenomena di berbagai stadion dan arena di seluruh dunia.

Setiap tahun, dengan komitmennya untuk selalu melakukan inovasi dan menjadi yang terdepan, Sensation mampu menciptakan sebuah pertunjukan baru. Kesuksesan Sensation menghantarkan acara tersebut untuk mendapatkan predikat ‘The World's Leading Dance Event’. Sensation juga berhasil untuk menciptakan atmosfer yang intim meskipun selalu diadakan di stadion atau arena terbesar sekalipun.

Acara ini juga memenangkan penghargaan The Best Event of The Year di Belanda, Jerman, Australia, Brazil, India, Denmark, dan negara lainnya. Apalagi ID&T, selaku promotor Sensation, telah mendapat predikat ‘The Best Promotor in The World’ sebanyak empat kali.

Acara yang pertama kali digelar di Belanda oleh ID&T ini akan bekerja sama dengan partner lokal Maxima Produksi Internasional. Sensation akan mengusung tema “The Ocean of White” yang merupakan tema festival yang paling spektakuler dan paling banyak diadakan di berbagai belahan dunia. Selain itu, keistimewaan dari acara ini adalah kehadiran para pengunjung event dengan keharusan mengenakan pakaian putih-putih.

Penggunaan dress code putih ini merupakan salah satu tradisi dari Sensation. Tradisi ini, sayangnya terlahir dari sebuah peristiwa tragis. Miles Stutterheim, saudara dari pendiri Sensation, Duncan Stutterheim, dan seorang teman dekat kru Sensation, meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas pada tahun 2001.

Sebagai bentuk penghormatan bagi almarhum, semua penonton yang akan menghadiri Sensation tahun itu diajak secara informal untuk berpakaian serba putih. Hasilnya, lebih dari 80 persen pengunjung mengikuti ajakan tersebut. Inilah awal mula lahirnya tradisi dress code di setiap acara Sensation berikutnya.

Oleh sebab itu, Hall ICE akan bertransformasi total menjadi lautan oasis putih dengan pertunjukkan air yang menyembur tinggi seiring dengan dentuman musik ramuan DJ Internasional ternama di dunia, percikan air yang memancar berkelap-kelip dari langit-langit, pertunjukan akrobat spektakuler, aksi-aksi hiburan, dan fantastis lainnya. Lebih dari 20.000 penonton akan berpesta sepanjang malam, menikmati pertunjukan yang spektakuler dengan iringan musik elektronik terbaik.

Berikut beberapa nama DJ yang akan memeriahkan Sensation.

  • Mr. White, merupakan Resident DJ dari Sensation yang akan datang pertama kali ke Indonesia. Ciri khasnya adalah membawa getaran musik house dan tech-house grooves yang berbeda dan memukau.
  • Quintino, Dutchman bertalenta yang telah berhasil menciptakan banyak hit internasional diusianya yang masih belia ini bahkan berhasil meraih posisi ke-30 dalam DJMag Top 100 tahun 2017.
  • Ummet Ozcan, Turkish-Dutch DJ yang dikenal dengan nama julukan ‘Ozclan’ ini terkenal sebagai salah satu produser terbaik di dunia dan berhasil menembus posisi ke-38 dalam DJMag Top 100 tahun 2017.

Selain ketiga DJ tersebut, masih ada banyak DJ ternama lain yang akan memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Anda bisa mendapatkan tiket Sensation Jakarta 2018 melalui www.sensationjakarta.com/tickets atau telepon di 021-21282126/27 untuk layanan pelanggan. Informasi lebih lanjut bisa buka FB Sensation Jakarta, Instagram Sensation Jakarta, dan klik di sini. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com