Advertorial

Dua model Terbaru Mercedes-Benz Dipamerkan Di Rasuna Epicentrum Jakarta

Kompas.com - 26/01/2018, 18:58 WIB

Keluarga E-Class yang merupakan model executive sedan tersukses Mercedes-Benzdi Indonesia kini kedatangan “adik” baru, yaitu The new E 200. Sedangkan pada segmen SUV yang diwakili oleh keluarga GLC,  kehadiran The new GLC 200 AMG Line juga semakin meramaikan protofolio produk Mercedes-Benz yang dipasarkan di Indonesia.

Kedua produk baru ini tentu saja muncul dengan membawa berbagai teknologi baru. Seperti pada The New E 200, mobil ini hadir dengan dengan mesin baru, yaitu the new E 200 Avantgarde Line. Tidak hanya itu, Mercedes-Benz juga menggabungan akomodasi mewah dengan perlengkapan mengemudi cerdas, seperti Parking Pilot dan paket integrasi smartphone pada sedan executive ini.

Sedangkan pada The new GLC 200 AMG Line tentu saja hadir dengan kesan sporty-nya SUV. Varian GLC baru ini menggabungkan kepraktisan yang menjadi ciri khas dari Mercedes-Benz yang disajikan dengan tampilan dengan lebih dinamis pada AMG Line.

Kedua model baru tersebut juga sudah dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor.

Standar Tinggi pada The New E 200

Melihat berbagai teknologi dan fitur yang dikemas pada executive sedan generasi kesepuluh ini, Mercedes-Benz menetapkan standar tinggi dengan menghadirkan fitur-fitur penuh gaya dengan desain yang berbeda dan mengesankan dengan interior yang berkelas dan eksklusif.

Pada mesinnya saja, mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin dua liter empat silinder yang dilengkapi dengan turbocharger. Perpaduan ini diklaim mampu menghasilkan tenaga mesin sebesar 135 kW (184 dk) dan torsi sebesar 300 Nm.

Model E 200 ini juga menghadirkan standar 9G-TRONIC transmisi otomatis baru dengan sembilan kecepatan. Ini memungkinkan perubahan gigi secara cepat dan juga putaran mesin rendah yang menghasilkan pengalaman mengemudi yang efisien dan lancar.

Mengimbangi kemampuan mesin, suspensi pada model the new E-Class dilengkapi steel suspension dengan redaman selektif agility control sebagai perlengkapan standar dalam segmen ini. Teknologi ini mampu menawarkan tingkat kenyamanan berkendara tertinggi dengan memberikan kenikmatan berkendara yang gesit sekalipun di jalan yang meliku-liku.

Pada fiturnya, teknologi Parking Pilot untuk memudahkan saat memarkir mobil menjadi standar pada E 200 Avantgarde Line. Teknologi Parking Pilot ini dilengkapi dengan parktronic dan kamera mundur sehingga memudahkan mencari tempat parkir dan juga memudahkan dalam memasuki atau keluar dari tempat parkir posisi paralel ataupun seri.

Parking Pilot ini juga dapat memanuver kendaraan secara otomatis ke dalam tempat parkir yang telah dipilih dan juga dapat mengendalikan kemudi dan rem ketika mendeteksi adanya rintangan. Informasi dari Parking Pilot dan kamera-kamera ini ditampilkan secara grafis dalam layar full HD dalam kendaraan.

Fitur lainnya yang menambah kenyamanan pengemudi adalah paket integrasi smartphone dan juga wireless charging. Hal ini memungkinkan pengisian baterai telepon genggam dan sekaligus menghubungkan dengan antena luar kendaraan tanpa perlu adanya kabel ataupun tempat untuk menepatkan telepon sama sekali. Penumpang juga dapat mengisi ulang perangkat baterai mereka melalui dua konektor USB di kompartemen penumpang belakang.

Terakhir pada interior, The New E 200 Avantgarde Line mewujudkan perpaduan antara cita rasa dan kecerdasan. Peralatan standarnya mencakup dua display generasi baru yang beresolusi tinggi dengan ukuran 12.3 inci. Kedua display ini menyatu secara visual menjadi sebuah widescreen cockpit yang menciptakan sebuah elemen sentral dengan penekanan pada orientasi horizontal.

Sedangkan pada pencahayaan interiornya, penggunaan teknologi LED yang hemat energi dan tahan lama memberikan kesan eksklusif dengan pilihan 64 warna dan 10 kombinasi. Pilihan warna ini tentu saja menawarkan berbagai kemungkinan untuk dipersonalisasi dengan menambahkan sentuhan cahaya pada bagian trim, display tengah, fasilitas penyimpanan depan di konsol tengah, pegangan pintu, tempat penyimpanan samping pintu, serta ruang kaki depan dan belakang.

The New GLC 200 AMG Line, kepraktisan yang terpadu dengan kesan sporty

Berbeda dengan model E-Class yang berkesan eksekutif, sebagai keluarga SUV tentu saja kesan yang melekat pada adalah kesan sporty. Namun kesan tersebut tidak menghalangi Mercedes-Benz untuk menyematkan segala kepraktisan untuk penggunanya.

Pada mesin, GLC 200 AMG Line ini dilengkapi dengan mesin dua liter empat silinder yang menghasilkan 135 kW (184 dk) pada roda belakang. Mode DYNAMIC SELECT untuk drivetrain dan kemudi dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC dengan sembilan kecepatan.

Perpaduan ini tentu saja menghasilkan sebuah kenyamanan berkendara yang superior dengan ketangkasan yang sporty.

Tampilan SUV yang khas terlihat dengan overhang yang pendek dan singkat, kisi radiator tiga dimensi yang tegak dengan twin louvre, dan logo bintang tiga sudut yang diposisikan di tengah mengikuti garis desain baru. Lampu depan yang mencolok dengan lampu LED performa tinggi, membuat GLC memiliki tampilan yang percaya diri yang selanjutnya dipertegas oleh desain malam hari yang khas.

Selanjutnya, velg 19 inci AMG 5-Twin Spoke dan AMG Line yang dipadukan dengan paket eksterior dilengkapi papan injak dengan tampilan aluminium menghasilkan tampilan yang dinamis bagi GLC 200 AMG Line.

Kemudian pada sisi interior, kemewahan modern adalah kesan yang muncul dari gabungan kemurnian sensual (sensual purity) dengan kesan sporty yang dinamis. Interior GLC ini membangkitkan suasana yang terasa nyaman dengan bahan-bahan yang menonjolkan sifat buatan tangan yang mewah, seperti trim kayu Black Ashwood berpori terbuka, detil yang disempurnakan dengan cermat, serta sentuhan dan nuansa yang menarik secara menyeluruh.

Tidak hanya itu, atap kaca geser yang luas semakin menambah nuansa ringan dan lapang di dalam mobil.

Pada fiturnya, kursi pengemudi dan penumpang depan dengan penyetelan listrik dan lumbar support 4 arah termasuk memori hadir sebagai fitur standar. Head unit AUDIO 20 CD, sistem navigasi Garmin® MAP PILOT, dan sistem Burmester Surround Sound dengan 13 loudspeaker yang menghasilkan tenaga total sebesar 590 watt hadir untuk memberikan hiburan untuk pememudi maupun penumpang.

Kenyamanan tambahan untuk mengakses kendaraan disediakan oleh KEYLESS-GO dan EASY-PACK Tailgate yang memungkinkan bagian bagasi mobil untuk dibuka secara otomatis. Fitur parktronic yang dilengkapi sebagai standar dengan Active Parking Assist dan Mirror Package mencakup fungsi parkir samping trotoar yang memudahkan manuver dalam berkendara sehari-hari.

Terakhir, ketangguhan fondasi keamanan kecelakaan yang menjadi signature-nya seri GLC ini tentu saja tidak hilang pada The New GLC 200 AMG Line. Dengan kombinasi komponen aluminium die-cast serta bahan-bahan dengan kekuatan ultra tinggi, kompartemen pada The New GLC 200 AMG Line menjamin keamanan maksimal bagi penumpang dan pengendara

Tidak hanya itu, sejumlah airbag yang berfungsi untuk melindungi penumpang dan pengemudi dalam kecelakaan tentu saja hadir sebagai standar. Airbag Ini mencakup sidebag thorax atau panggul yang telah digabung untuk pengemudi dan penumpang depan, serta sebuah windowbags yang baru dikembangkan yang terbentang di atas kedua baris kursi, dan sebuah kneebag untuk pengemudi.

Baik The New E 200 Avantgarde Line dan juga The new GLC 200 AMG Line sudah tersedia di showroom dealer resmi Mercedes-Benz. The New E 200 Avantgarde Line dijual dengan harga Rp 999.000.000 off-the-road, dan The new GLC 200 AMG Line dijual dengan harga Rp 929.000.000 off-the-road.

Untuk Anda yang ingin melihat langsung dua keluarga terbaru Mercedes-Benz, s0elain mengunjungi showroom dealer resmi Mercedes-Benz Anda juga bisa datang ke Mercedes-Benz WEEKEND TEST DRIVE di Oval Atrium, Epiwalk, Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan. The New E 200 Avantgarde Line dan juga The new GLC 200 AMG Line akan dipamerkan dari Jumat, 26 Januari hingga Minggu, 28 Januari 2018.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com