Kilas

PKS Beri Dukungan untuk Gusi Ipul-Puti

Kompas.com - 31/01/2018, 17:21 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Ratusan kader teras Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Surabaya membacakan kebulatan tekad mendukung dan memenangkan pasangan cagub cawagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

"Kita akan gas pol, kita sudah teruji,  punya pengalaman, siap memenangkan Gus Ipul - Puti Soekarno, dengan berbasis akhlak yang selama ini kita pegang bersama." kata Ketua DPW PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan, pada forum deklarasi dukungan PKS Surabaya, Minggu (28/1/2018).

Arif memastikan bahwa dukungan itu tidak datang tiba-tiba karena PKS sudah punya pengalaman panjang dengan Gus Ipul dalam bekerja sama. "Kita ingin agar hubungan yang sudah terjalin baik selama kurang lebih sepuluh tahun dapat terus ditingkatkan di masa depan," kata Arif.

Untuk melanjutkan kerja sama ini, lanjut Arif, salah satu cara terpenting saat ini adalah memenangkan Gus Ipul-Puti Soekarno pada pilgub mendatang.

Menjawab kebulatan tekad tersebut, Gus Ipul menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan PKS. "Saya banyak diskusi dengan Mas Arif. Beliau kan lama juga jadi patner di DPRD Propinsi. Jadi sudah paham benar soal Jatim. Hanya karena kepentingan ummat kita bekerjasama dan berkoalisi," kata Gus Ipul.

Banyak pihak, jelas Gus Ipul, yang tidak menyangka mereka akan bisa berkoalosi dengan PKS. Tetapi dalam sepuluh tahun bersama Gubernur Soekarwo, sudah banyak prestasi yang diukir bersama PKS.

"Itu akan jadi landasan kita ke depan. Sering situasi tidak bisa ditebak sehingga memaksa kita harus pintar cari langkah untuk perjuangkan kepentingan ummat," aku Gus Ipul.

Di tengah-tengah masyarakat Jawa Timur, lanjut Gus Ipul, ada kemiskinan. "Pertumbuhan kita di atas rata-rata nasional. Kemiskinan di atas rata-rata nasional. Tapi tingkat penurunannya juga tinggi. Sekarang ini sudah sampai inti kemiskinan. Masalah ini yang sering kita diskusikan dengan PKS. Ini butuh keputusan yang berani," jelas Gus Ipul.

Dalam forum tersebut juga dibacakan deklarasi oleh kader PKS Surabaya. (KONTRIBUTOR JAWA TIMUR/ACHMAD FAIZAL)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com