Kilas

Kader Gerindra "Door To Door" Sosialisasi Gus Ipul-Puti Soekarno

Kompas.com - 01/02/2018, 19:04 WIB

SURABAYA,  KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Timur akan menerapkan model canvassing untuk sosialisasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno.

Kader Partai Gerindra akan mendatangi warga yang berada di seluruh desa di Jawa Timur.

"Nantinya para kader turun langsung dan akan disebar ke 8.501 desa yang ada di Jawa Timur," kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Hendro Tri Subiantoro, Rabu (31/1/2018).

Metode canvassing biasa digunakan di kalangan sales atau marketing guna membangun kontak langsung dengan para pelanggannya. Dalam pilkada Jawa Timur, kader Gerindra bakal menemui calon pemilih dari pintu ke pintu guna mengenalkan sosok Ipul-Puti.

Baca: Gerindra Merapat ke Gus Ipul, Poros Tengah Pilkada Jatim Bubar

Rencananya, seluruh kader Gerindra, seperti anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/ kota, maupun pengurus partai maupun organisasi sayap partai akan ikut dalam canvassing.

Setelah mengenalkan sosok Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno ke pemilih di seluruh desa Jawa Timur, kader Gerindra bakal memaparkan visi misi serta program kerja yang akan dilakukan.

"Saya yakin, langkah seperti itu bisa memenangkan pasangan calon Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno," kata dia.

Selain Partai Gerindra, Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno juga diusung PKB, PDIP, dan PKS dengan jumlah total modal kursi di parlemen sebanyak 58 kursi. (KONTRIBUTOR JAWA TIMUR/ ACHMAD FAIZAL)

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com