Advertorial

Galaxy A8 dan Galaxy A8+; Duo Smartphone Canggih Masa Kini

Kompas.com - 02/02/2018, 14:04 WIB

Kemajuan perkembangan teknologi smartphone memangbegitu cepat. Samsung sebagai salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia pun terus berinovasi dan mengembangkan teknologi smartphone ciptaannya agar mampu bersaing di pasaran. Kini hasil inovasi tiada henti tersebut dibuktikan dengan hadirnya duo smartphone baru yang elegan sekaligus canggih yaitu Galaxy A8 dan Galaxy A8+.

Dengan tagline Welcoming the Next You, Galaxy A8 dan A8+ hadir dengan teknologi yang bisa menjadi companion bagi Anda dalam mewujudkan keinginan. Berikut berbagai keunggulan yang ada pada duo smartphone ini:

Layar lebih luas dengan Infinity Display

- -

Tampilan layar pada duo smartphone ini merupakan yang paling besar untuk seri Galaxy A. Layar Super AMOLED yang digunakan pada Galaxy A8 berukuran 5,6 inci dengan display ratio 18, 5:9 dan resolusi 2220 x 1080 piksel. Sementara Galaxy A8+ memiliki layar lebih besar yaitu 6 inci dengan resolusi dan display ratio yang sama.

Adanya Infinity Display membuat tampilan layar menjadi lebih luas sehingga Anda akan merasa lebih puas saat melakukan streaming atau menonton video pada smartphone ini. Selain itu, adanya Infinity Display di layar smartphone ini akan memberikan keleluasaan untuk melihat lebih banyak dalam satu tampilan, read and browse more, scroll less.

Your Next Intelligent Camera

- -

Duo smartphone ini dibekali kamera depanganda dengan resolusi 16 MP dan 8 MP dengan aperture f/1.9. Dual kamera depan ini menghadirkan fitur live focus yang dapat memberikan efek bokeh pada latar belakang foto, sheingga potret diri Anda menjadi semakin fokus dan jelas. Tingkat efek bokeh pada foto bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda.

Selain dilengkapi dengan fitur Focus, kedua kamera depan ini memiliki Tetra-cell Technology yang memungkinkan untuk membuat hasil foto menjadi lebih terang di tempat minim cahaya dan juga menambahkan detail pada hasil foto ketika Anda memotret di tempat dengan cukup cahaya.

Kamera belakang yang ada pun juga begitu mumpuni karena memiliki resolusi sebesar 16 MP dengan f/1.7 sehingga hasil foto akan lebih jernih dan terang. Mengabadikan momen di malam hari juga bukanlah masalah karena kemampuan low-light yang telah disempurnakan sehingga mampu mengambil cahaya secara lebih banyak di sekitar objek.

Daya tahan dari debu dan percikan air

- -

Fitur yang satu ini begitu diperlukan manfaatnya. Kini tidak perlu khawatir lagi terhadap percikan air dan hujan karena duo smartphone ini memiliki rating IP68 water dan dust resistant.

Bantu memudahkan kehidupan sehari-hari

- -

Bixby Vision yang hadir sebagai virtual assistant di smartphone ini akan semakin memudahkan hidup sehari-hari. Mencari informasi gambar untuk membantu menemukan referensi atau menerjemahkan berbagai tulisan dari bahasa asing ke dalam bahasa lain menjadi semakin mudah. Tinggal arahkan kamera ke gambar atau tulisan yang diinginkan dan pilih opsi Bixby Vision.

Akses Keamanan yang mudah dan dapat diandalkan

- -

Kini tak perlu repot lagi untuk dapat mengakses smartphone dengan cepat, terutama saat sedang terburu-buru. Fitur face recognition dan fingerprint akan membuat akses ke duo smartphone ini menjadi sangat cepat dan mudah. Selain itu tingkat keamanannya pun juga dapat diandalkan.

Dua akun chat dalam satu perangkat

- -

Kini tak perlu lagi menggunakan dua perangkat untuk memisahkan urusan pekerjaan dan pribadi. Fitur Dual Messenger akan menghubungkan dua akun berbeda di aplikasi messenger favorit.

Amankan data pribadi

- -

Informasi pribadi dapat terlindungi dengan fitur secure folder. Fitur ini akan menciptakan ruangan terpisah dalam perangkat untuk menyimpan data pribadi sehingga tidak sembarang orang bisa mengaksesnya.

Performa cepat dan optimal

- -

Semua fitur di atas ditunjang oleh performa smartphone yang maksimal. Galaxy A8 dibekali RAM 4 GB dan media penyimpanan internal sebesar 32 GB dengan micro SD hingga 256 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Nougat 7.1, sementara kapasitas baterainya adalah 3.000 mAh.

Ukuran media penyimpanan dan sistem operasi yang sama juga berlaku untuk Galaxy A8+. Namun RAM pada smartphone ini lebih besar yaitu 6 GB dan memiliki media penyimpanan internal sebesar 64 GB yang dapat di-extend dengan micro SD hingga 256 GB. Kapasitas baterai yang ada juga lebih besar yaitu sebesar 3.500 mAh.

Berbagai keunggulan dan fitur canggih yang ada pada duo smartphone ini tentunya menjadikannya layak untuk dimiliki. Cukup aktifkan semua fiturnya dalam genggaman tangan untuk mempermudah aktivitas kehidupan sehari-hari Anda.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com