Advertorial

PDIP Gelar Rakerdasus Untuk Menangkan Gus Ipul - Puti Guntur Soekarno

Kompas.com - 04/02/2018, 14:04 WIB

Untuk memaksimalkan dukungan dan mematangkan strategi untuk memenangkan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub) Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno dalam Pemilihan Gubernur-Wagub (Pilgub) Jatim 2018, PDI Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja besar yang dikemas dalam acara Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim, Sabtu (3/2/2018).

Rajerdasus ini digelar di Empire Palace, Surabaya. Dibuka oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bambang Dwi Hartono atau yang dikenal dengan Bambang DH.

Pada sambutannya, Bambang menjelaskan alasan Rakerdasus diselenggarakan.

"Rakerdasus ini ada dasarnya dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai kita. Yang mana, diselenggarakan oleh DPD dan dimpimpin oleh DPP," jelas Bambang di hadapan sekitar 2.500 peserta pertemuan.

Menurut Bambang, Jatim menjadi salah satu daerah yang paling diprioritaskan untuk dimenangkan pilkadanya.

"Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan) memberikan atensi khusus untuk Jawa Timur. Mengapa? Karena Jatim memiliki DPT (Daftar Pemilih Tetap) terbanyak kedua untuk nasional," ujar Bambang.

"Jatim hanya kalah dari Jabar. Kalau Jabar ada 33 juta jiwa, Jatim sekitar 30 juta jiwa," lanjutnya.

Oleh karenanya, kemenangan pilkada di Jatim menjadi hal utama. Apalagi, Jatim akan mengadakan 19 pilkada serentak yang terdiri di 18 kabupaten maupun kota, serta satu pemilihan gubernur.

Percaya Menang Bambang kemudian mengungkap strategi pemenangan yang diinstruksikan oleh partainya.

"Kalau kita sendiri saja tidak percaya untuk menang, maka sulit bagi kita untuk bergerak. Sehingga, yang paling utama adalah niat dan percaya bahwa kita menang," urainya.

Kedua, pihaknya menginstruksikan pengurus untuk menyiapkan instrumen partai, mulai struktur pengurus daerah, organisasi sayap, hingga badan otonom.

Terakhir, PDIP harus menjaga soliditas tanpa menimbulkan konflik. Bukan hanya internal, namun juga dengan unsur luar partai.

"Ini sesuai dengan slogan pasangan ini. Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur. Saya harap ini bukan sekadar slogan, namun juga diwujudkan dengan merangkul semua elemen," kata anggota DPRD Jatim ini.

"Sekali lagi, Rangkul! Rangkul! Rangkul!", tegasnya.

"DPP telah menugaskan Pak Ahmad Basarah sebagai panglima perangnya. Semoga kemenangan bisa terwujud bagi kami," pungkasnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com