Advertorial

Pameran Indonesia Properti Expo 2018 Digelar Februari ini

Kompas.com - 05/02/2018, 14:46 WIB

Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) kembali akan digelar pada tanggal 3 sampai 11 Februari 2018 bertempat di Hall A dan B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Pameran tersebut diselenggarakan oleh PT Adhouse Clairon Events sebagai salah satu exhibition organizer terbesar dalam penyelenggaraan pameran properti di Indonesia yang kembali bekerja sama dengan PT Bank Tabungan negara (BTN) Persero Tbk.

Ajang promosi proyek dengan skala nasional ini adalah yang ke-31 kalinya diselenggarakan. IPEX 2018 sendiri merupakan salah satu upaya memberikan kontribusi penting dan kemudahan dalam penyediaan hunian bagi masyarakat. Pameran ini juga menjadi langkah masyarakat dalam pemanfaatan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari penyedia fasilitas KPR Bank BTN.

Hal yang masih menjadi penentu pasar properti 2018 adalah kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan. Diprediksi harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial akan meningkat. Permintaan pasar juga diperkirakan akan tetap stabil, khususnya pada pasar properti di bawah Rp 1 miliar.

Tema pada pameran reguler yang rutin dilaksanakan sejak 1992 ini adalah PESTA KPR BTN ANNIVERSARY karena penyelenggaraannya merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan HUT BTN ke-68. IPEX tahun 2018 ini juga menargetkan pengunjung sebanyak 350.000 orang selama pameran berlangsung.

Bank BTN sebagai satu-satunya official bank dari pameran ini akan memberi dukungan penuh dalam beragam kemudahan pembiayaan bagi konsumen selama sembilan hari berlangsungnya pameran. Berbagai kemudahan yang ditawarkan tersebut antara lain seperti suku bunga KPR mulai dari 4,68 persen, uang muka mulai 1 persen, one hour approval, gratis tabungan, jangka waktu kredit hingga 25 tahun, dan KPR Zero  Bank BTN.

Penyelenggaraan IPEX 2018 juga akan melibatkan kurang-lebih sebanyak 200 peserta pengembang yang menampilkan 868 proyek properti pilihan dengan harga mulai Rp 130 juta. Pameran ini dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Pengunjung yang hadir akan menyaksikan berbagai penawaran produk dari para pengembang yang menjadi peserta.

Pengunjung juga dapat menyaksikan panggung hiburan setiap hari selama pameran yang menampilkan berbagai hiburan musik live, talkshow, dan opera kreasi anak. Tidak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan mengikuti undian dengan hadiah utama mobil, motor, dan hadiah menarik lainnya.

Rencananya Pameran IPEX 2018 ini akan diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono pada Hari Sabtu tanggal 3 Februari 2018, bertempat di Prefuction Hall B Jakarta Convention Center.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com