Advertorial

Pesona Tirta Gangga Memukau Peserta Take Me Anywhere 3

Kompas.com - 10/02/2018, 18:57 WIB

Perjalanan para peserta Take Me Anywhere 3 bersama OPPO F5 kembali berlanjut. Setelah di pagi hari, Jumat (9/2/2018) mengunjungi Bali Chocolate Factory, peserta melanjutkan perjalanan ke obyek wisata Tirta Gangga.

Salah satu peserta Take Me Anywhere 3, Genius Briliant (26) penasaran mengenai Tirta Gangga yang menjadi situs bersejarah.

"Tadi saya tanya tanya, ternyata ini tempat pemandian Raja. Ada pemandian rakyatnya juga. Tempatnya bagus, terasa magis. Waktu masuk langsung adem," kata Genius.

 Sedangkan peserta lainnya, Rahmatul Hayati (24) mengatakan,  "Tirta Gangga bagus tapi sayang tadi hujan. Bersih tempatnya. Ikannya sehat-sehat, gendut dan gemas.

Namun walaupun hujan mengguyur kawasan Tirta Gangga, peserta Take Me Anywhere 3 tetap bersemangat mengabadikan moment keseruan mereka dengan menggunakan OPPOF5

dok. Denny Sumarna Putra dok. Denny Sumarna Putra

Tirta Gangga sendiri berada di Desa Amlapura, Karangasem. Menjadi salah satu situs bersejarah di Karangasem. Lantaran Tirta Gangga merupakan bangunan yang dibangun oleh Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem pada tahun 1946.

Tirta memiliki arti air, sedangkan Gangga merupakan sungai suci bagi umat Hindu di India. Tahun 1963, Tirta Gangga terkena dampak letusan Gunung Agung, hingga akhirnya kembali dibangun.

dok. Hendrick Hartono dok. Hendrick Hartono

Salah satu lokasi menarik di Tirta Gangga untuk berfoto adalah pijakan batu uang berada di tengah kolam. Ada banyak ikan mas yang menghampiri pengunjung, karena biasa diberi makan.

Untuk berkunjung ke Tirta Gangga dapat mengambil rute Karangasem. Dari daerah Kuta dapat ditempuh dengan dua jam perjalanan. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com