Advertorial

Sensation Jakarta 2018 Sukses Putihkan Lautan Pengunjung

Kompas.com - 12/02/2018, 19:01 WIB

Setelah digelar di beberapa negara, event musik elektronik “Sensation Jakarta 2018” sukses menghadirkan ribuan pengunjung. Bertempat di ICE BSD City pada Sabtu tanggal 10 Februari 2018, acara yang digagas oleh ID&T Amsterdam bekerja sama dengan Maxima Production dan GG Shiver ini menghadirkan tema “The Ocean of White”. Sesuai dengan tema, malam itu pengunjung wajib mengenakan pakaian putih sehingga seluruh area menjadi bagaikan lautan putih. Pengunjung juga dihibur oleh tata suara dan cahaya yang memukau.

Tata panggung yang ada menyerupai huruf ”i” dengan booth berbentuk lingkaran di tengah tempat para DJ memainkan setlist mereka malam itu. Uniknya, booth DJ itu akan selalu berputar sehingga penonton bisa melihat penampilan para DJ dari segala penjuru. Sementara itu dekorasi panggung dan area floor dibuat seperti samudera, lengkap dengan ubur-ubur dan bola-bola raksasa berwarna putih.

Tepat pukul 9 malam, Mr White membuka pertunjukan yang disambut meriah oleh penonton. DJ berkepala plontos ini tampil dengan setelan putih-putih. Mc Gee yang tampil sebagai host terus membakar semangat penonton untuk bergoyang sepanjang acara. Setelah tampil sekitar 60 menit, Mr White menyudahi aksinya dan digantikan oleh Lucas and Steve. Duo Dj yang mempunyai nama asli Lucas DeWert dan Steven Jensen ini tampil energik dan penuh semangat.

Beberapa lagu EDM yang sedang hits juga ikut dihadirkan, seperti lagu “Something Just Like This” dari Coldplay dan The Chainsmokers. Selepas Lucas and Steve, giliran Uzmet Oscan yang tampil memanaskan suasana “Sensation Jakarta”. DJ keturunan Turki ini memainkan nomor-nomor house progresive yang membuat lautan manusia putih semakin semangat bergoyang.

Sebelum mengakhiri aksinya, Uzmet mengajak penonton untuk duduk menghitung mundur dan kemudian kembali berdiri lalu bergoyang. Lewat tengah malam, giliran penampilan Quintino yang membuat crowd semakin panas dengan lagu hits “All of Me”, ”How Deep is Your Love”, sampai single hits Red Hot Chilli Peppers ”Under The Bridges”. Duo DJ asal Belgia yaitu Dimitri Vegas & Like Mike tampil menutup gelaran “Sensation Jakarta 2018”. Meski tampil terakhir, hal itu tidak menyurutkan antusiasme crowd yang malah semakin bersemangat.

Sampai jumpa di event “Sensation Jakarta” selanjutnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com