Advertorial

Tak Hanya Gedung Kampus, LSPR Buka Dua Jurusan Baru di Tahun 2018

Kompas.com - 19/02/2018, 09:46 WIB

Peletakan batu pertama yang dilakukan pada (3/11/2017) lalu,  memberikan bukti bahwa London School of Public Relations (LSPR) telah melebarkan sayapnya dengan membuka kampus baru di wilayah timur Jakarta. Tepatnya di Kawasan Trans Park, Jl. Ir.Haji Juanda no 180, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat 17111.

Dengan luas gedung  8.523 m, LSPR Trans akan memiliki 14 lantai yang akan digunakan sebagai ruang kelas. Tersedia juga berbagai fasilitas, seperti tv studio, radio studio, music studio, lab komputer, multimedia suite, perpustakaan, multi-function room, lapangan basket, area parkir dan lain sebagainya. Tentunya fasilitas ini akan menjadi semakin lengkap karena berada di dekat hotel, apartemen, pusat perbelanjaan, dan juga water park yang rencananya akan dibuka di kawasan Trans Park.

Rencana pembangunan LSPR Trans akan siap digunakan pada 2018, sehingga perkuliahan pun akan dimulai pada September 2018. Melengkapi enam jurusan yang sudah ada yaitu Public Relations, International Relations, Marketing Communication, Digital Media Communication & Advertising, Performing Arts of Communication dan Mass Media Communication, dua jurusan baru yaitu Hospitality Communication & MICE , danEntrepreneurship & Business Communication juga akan dibuka untuk memperluas pilihan masyarakat saat memilih kuliah di LSPR.

“Khusus Mass Media Communication akan dibagi menjadi dua konsentrasi yaitu Broadcast Journalism yang akan didukung oleh Salford University di Manchester dan Digital Film Making & Photography Communication yang bekerja sama dengan New York Film Academy sehingga sangat memungkinkan bagi LSPR mendapatkan calon mahasiswa dari seluruh Indonesia dan kawasan Asia Pacifik”, ujar Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR – Founder & Director LSPR.

LSPR Trans memiliki posisi strategis yang  mudah untuk diakses,  baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan publik karena letaknya yang dekat dengan stasiun kereta Bekasi Timur dan juga stasiun Bekasi. Rencananya Mass Rapid Train (MRT), Light Rapid Train (LRT) dan juga High Speed Train (HST) akan beroperasi di Bekasi serta Bandara Kertajati International pun akan dibuka dalam waktu dekat.

Jika dilihat dari sisi ekonomi makro, Bekasi dikelilingi sekitar 2.000 perusahaan dengan upah minimum regional tertinggi di Indonesia sehingga dikenal sebagai area industri terbesar di Asia Tenggara. Hal ini jugalah yang akan membantu para mahasiswa dan alumni LSPR lebih dekat kepada industri nantinya. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com