Advertorial

Raditya Dika Ingin Ajari “Millenials” Cara Jadi Kreator Kekinian

Kompas.com - 19/02/2018, 19:10 WIB

Raditya Dika, penulis, komedian, sutradara, sekaligus Youtuber nomor satu di Indonesia akan berkeliling ke lima kota di Indonesia bersama dengan Creators Academu Asia (CAA). Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital.

Kota-kota yang akan disambangi dalam tur bertajuk #KreatorKekinian ini antara lain adalah Surabaya, Makassar, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Sepanjang tur yang akan berlangsung pada 27 Februari – 20 Maret 2018 tersebut Raditya Dika akan mengajari millenials cara untuk menjadi kreator konten digital yang selain kekinian juga berkualitas. 

Keinginan untuk melakukan tur ke berbagai kota di Indonesia ini berawal dari pandangan Radit bahwa kreator konten dapat menjadi cita-cita dan profesi bagi para millenials penerus bangsa. 

Begitu banyak anak muda Indonesia yang kini berani berkreasi membuat konten digital. Namun sayang, menurut Radit saat ini konten digital di Indonesia kian lama semakin tidak jelas isinya. Tidak sedikit juga yang hanya mengedepankan sensasi semata. 

“Untuk mengurangi hal-hal seperti ini. Hal negatif yang jadi viral. Saya ingin ajari kaum millenials untuk jadi kreator berkualitas, supaya mereka dikenal karena karyanya bukan sensasinya,” jelas Radit. 

Niat baik Radit didukung oleh Creators Academy Asia yang kebetulan memiliki visi dan misi yang sama dengannya. Kemudian tercetuslah tur dan rangkaian seminar dengan konsep ringan dan menghibur yang bertajuk #KreatorKekinian. 

Rangkaian seminar #KreatorKekinian akan dimulai 27 Februari 2018 di The Square Surabaya, kemudian dilanjutkan pada 1 Maret 2018 di Gammara Hotel, Makassar. Pada 6 Maret 2018 Radit dan Creators Academy Asia akan bertandang ke Semarang. Di kota ini #KreatorKekinian akan diadakan di Hotel Santika Premiere Semarang. 

Pada 16 Maret 2018, #KreatorKekinian akan hadir di Bumi Sangkuriang, Bandung. Seluruh rangkaian seminar akan ditutup di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Maret 2018. Radit berharap dengan adanya tur dan rangkaian seminar ini, millenials Indonesia dapat menciptakan konten digital yang lebih bermutu dan positif yang nantinya akan viral. 

Tidak sendirian, Radit juga akan mengajak Dennis Adishwara dan Pandu Winoto dalam rangkaian seminar ini. 

Pendaftaran untuk mengikuti acara ini sudah dibuka sejak 1 Februari 2018 di www.ola.id/CAA. Tiket dijual dengan harga Rp 200.000. Kabar baiknya, hingga 12 Februari 2018, pendaftar berkesempatan memperoleh harga spesial yaitu Rp 100.000 untuk satu tiket. 

Namun jika ingin menjadi bagian dari rangkaian seminar #KreatorKekinian, Anda harus segera mendaftar. Ini karena jumlah tiket yang dijual terbatas untuk 500 orang di setiap kota.  Anda harus bergerak cepat agar bisa belajar menjadi kreator kekinian langsung dari Raditya Dika dan kawan-kawan. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com